Dikabarkan Positif Covid-19, Kalina Ocktaranny Jelaskan Sakit Tifus

Oleh Loudia Mahartika pada 06 Jan 2021, 09:40 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 12:40 WIB
Dikabarkan Positif Covid-19, Kalina Ocktaranny Jelaskan Sakit Tifus
Perbesar
Sempat santer dikabarkan covid-19, ini penjelasan Kalina Ocktaranny. (Sumber: Instagram/@vickyprasetyo777/@azkacorbuzier)

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal 2020 lalu, Covid-19 telah menjangkiti ratusan ribu masyarakat Indonesia. Bahkan sederet pejabat publik, ulama hingga selebriti diketahui terpapar virus Corona Covid-19.

Baru-baru ini Kalina Ocktaranny dikabarkan tengah berjuang melawan virus asal Wuhan tersebut. Kabar itu diumumkan langsung oleh sang buah hati, Azka Corbuzier lewat unggahan di Instagram pribadinya.

Sang kekasih, Vicky Prasetyo sempat menjelaskan jika Kalina tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit. Hal ini disampaikan langsung oleh Vicky kepada awak media di Jakarta, Senin (4/1/2021) lalu. 

Namun dalam unggahan terbaru di akun Instagram terverifikasinya, Kalina Ocktarannya menjelaskan jika dirinya sakit tifus. Sudah melakukan test swab dan perawatan instensif, dinya pun menjelaskan soal kondisi terbarunya.

2 dari 4 halaman

Sempat Dikabarkan Covid-19

Dikabarkan Positif Covid-19, Kalina Ocktaranny Jelaskan Sakit Tifus
Perbesar
Sempat santer dikabarkan covid-19, ini penjelasan Kalina Ocktaranny. (Sumber: Instagram/@vickyprasetyo777)

Lewat unggahan terbaru Azka Corbuzier di Instagram pribadinya pada Selasa (5/1/2021), ia menuliskan jika sang ibunda tengah berjuang melawan Covid-19.

"Hanya ingin bilang semoga lekas sembuh Ma. Aku berdoa semoga segera Mama kalahkan COVID dan sembuh darinya,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

"semoga kita bisa mengobrol lebih banyak lagi setelah kondisi Mama membaik. Hanya kita berdua, aku cinta Mama,” lanjutnya sambil unggah foto berdua dengan sang ibunda.

3 dari 4 halaman

Kalina Jelaskan Ia Sakit Tifus

Dikabarkan Positif Covid-19, Kalina Ocktaranny Jelaskan Sakit Tifus
Perbesar
Kalina Ocktaranny. (Foto: Instagram @kalinaocktaranny)

Sebelum beredar kabar Kalina terpapar Covid-19, Vicky Prasetyo sempat menyampaikan pernyataan kepada awak media di Jakarta.

“Hasil lab awal bilang ada tifus semoga enggak ada Covid-19 ya atau penyakit lainnya. Cuma lihat kondisi dia yang drop, biasanya kan semangat sekarang tiduran saja, lemas, berdiri saja susah,” papar Vicky.

Hal itu kembali dipertegas oleh Kalina lewat unggahan Instagram terbarunya. Ia menjelaskan jika kini tengah dirawat di home care di Bali dan inyatakan tifus. Model cantik ini juga menyertakan bukti hasil test swabnya.

"Saya di rawat (home care) saat saya di Bali..Dan saya dinyatakan types..Saya dan mas Vicky lakukan swab antigen, hasilnya negative (-)Sehari sebelum saya pulang ke Jkt saya dan mas Vicky melakukan test swab PCR, dan hasilnya juga negative.." tulisnya pada Rabu (6/1/2021).

4 dari 4 halaman

Hasil Test Swab

Dikabarkan Positif Covid-19, Kalina Ocktaranny Jelaskan Sakit Tifus
Perbesar
Kalina Ocktaranny. (Foto: Instagram @kalinaocktaranny)

Ia melanjutkan jika saat hasil tes swab pertama keluar, tubuhnya masih lemah dan Vicky membawanya ke rumahs akit hingga kini ia dirawat. Lantaran diduga supect Covid-19, Kalina pun kembali menjalani swab test dan CT scan.

"Test lab dilakukan, keesokannya saya di CT Scan..Malamnya hasil dari CT Scan menyatakan saya Pneumonia.. Dan saya langsung dipindahkan ke Grey Area/ Grey Room..Karena saya di duga suspect COVID 19.Keesokan paginya saya diminta utk swab PCR lagi.." tulisnya.

"Siangnya dokter datang visit, dan dokter bilang saya positive COVID..Saya langsung kasih tau mas Vicky dan anak saya @azkacorbuzierSaya tanya apakah hasil PCR sudah keluar? Dokter menyimpulkan dari hasil test lab dan CT Scan yg saya punya.." lanjut Kalina.

"Pagi tadi saya dikasih tau hasil PCR sudah ada..Dan...Hasilnya, bisa dilihat di slide berikutnya.." Dalam slide selanjutnya, terlihat hasil test swab Kalina menunjukkan negatif.

Lanjutkan Membaca ↓