Sukses

Kakak Beradik Ini Belajar Baca Al-Qur'an Sambil Jualan Balon, Bikin Terharu

Viral aksi kakak beradik belajar baca Al-Qur'an sambil jualan balon di pinggir jalan.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya masa anak-anak adalah masa dimana kebanyakan dihabiskan untuk belajar dan bermain di tempat yang menyenangkan serta aman. Baik pelajaran formal maupun pelajaran moral dan rohani.

Seperti yang ditunjukkan oleh dua orang bocah berikut ini. Diketahui jika keduanya merupakan bocah di daerah Kolaka, Sulawesi Tenggara, dikutip dari Merdeka. Kedua bocah tersebut diketahui merupakan kakak beradik yang memiliki nasib berbeda dari kebanyakan anak lainnya.

Kakak beradik laki-laki ini terpaksa harus berjualan balon di pinggir jalan untuk menyambung hidup keluarga. Kendati demikian, di tengah-tengah rutinitas sehari-harinya kedua anak di bawah umur tersebut masih sempat meluangkan waktu untuk berlatih membaca Al-Qur'an.

Fotonya yang diunggah oleh netizen itu pun beredar luas di media sosial. Tak sedikit netizen yang mengapresiasi aksi anak tersebut. Ada pula yang terharu dengan foto yang memperlihatkan kakak beradik itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Baca Al-Qur'an Saat Berjualan Balon

Dua kakak beradik yang diketahui bernama Wahyu berusia 11 tahun dan Putra 5 lima tahun, berhasil mendapatkan perhatian dari warganet usai potret keduanya viral di media sosial. 

Meski di tengah panas sinar matahari saat siang hari, namun hal itu sama sekali tak menyurutkan niat kakak adan adik ini untuk tetap berlatih membaca Al-Qur'an melalui buku Iqro.

Tak hanya latihan membawa Al-Qur'an saja, keduanya diketahui juga tengah menjajakan dagangannya di pelataran sebuah pusat perbelanjaan di Kabupaten Kolaka.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian dan Kagum Netizen

Aksi dari kedua bocah tersebut sontak suskses menuai pujian dari banyak netizen. Banyak yang merasa kagum dan terharu dengan sikap kedua kakak beradik ini. Mereka menyoroti betapa tetap gigihnya mereka  berlatih dan belajar agama meski di pinggir jalan sambil berjualan balon. 

"Subhanallah," tulis akun @yafidz_chairul248.

"Semoga allah mengangkat derajat kalian yaa naak" imbuh @tri_zacky.

"yg seperti ini yg seharusnya viral, bisa ngerasain energi positifnya" timpal @safa.herbal.

"Semoga allah mengangkat derajat kalian dek,semoga keberuntungan selalu datang kepada kalian aamiin yra" komentar @rida.febria_manurung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.