Sukses

Pria Ini Salat di Bawah Jembatan saat Berteduh dari Hujan, Curi Perhatian

Seroang pria terekam menjalankan salat saat berteduh di bawah jembatan.

Liputan6.com, Jakarta Beribadah merupakan salah satu kewajiban yang perlu ditunaikan bagi seluruh umat beragama di dunia. Begitu pula dnegan salat yang juga merupakan bentuk kewajiban dan ketaatan umat Islam terhadap Allah SWT.

Seperti yang diketahui jika salat ditunaikan dengan berbagai syarat agar ibadah bisa berjalan dengan khusyuk. Seperti dengan peralatan lengkap dan dilakukan di tempat ibadah atau di tempat yang layak.

Namun beberapa waktu lalu beredar video yang mengabadikan seorang pria terlihat beribadah di tempat tak biasa. Ia terekam menjalankan ibadah salat di bawah jembatan layang saat sedang berteduh dari hujan.

Sontak saja, hal ini berhasil menyita perhatian sang pemilik video yang merupakan dua orang wanita. Tak hanya mereka, video yang viral di media sosial itu juga kemudian menarik perhatian warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berteduh di Bawah Jembatan Layang

Sebuah video berdurasi singkat kurang dari satu menit tersebut awalnya memperlihatkan suasana jalan raya di kota Makassar. Saat itu, terlihat hujan deras tengah mengguyur salah satu kota besar di Pulau Sulawesi tersebut.

Sang pemilik video tersebut kemudian membagikan momen dirinya saat terjebak hujan dan membuatnya harus berteduh di salah satu tempat di pinggir jalan. Menariknya, kedua wanita itu justru teralihkan dengan sosok pria yang berada di sebelahnya.

"Jadi aku lagi berteduh di jalan karena tiba-tiba hujan karena tiba tiba hujan," tulisnya, dikutip oleh Liputan6.com, Kamis (31/12/2020).

 

3 dari 3 halaman

Melihat Pria Sedang Salat

Bukan hanya berteduh seperti orang lain seperti di sekitarnya, pria yang berhasil direkam oleh kedua wanita tersebut tampak sedang melakukan gerakan salat. Ia terlihat khusyuk saat menjalankan ibadah meski dengan duduk.

"Terus ketemu cowok yang salat di jalan," lanjutnya.

Terlihat kedua tangan pria tersebut sesekali melakukan gerakan takbiratul ikhram sembari tampak mengucapkan beberapa kalimat dari mimik bibirnya. Sang pria tersebut nampak tak menghiraukan meski banyak orang yang lantas memperhatikan aksinya.

Walaupun tanpa alas ibadah seperti sajadah, ia tetap menunaikan salat dengan serius. Saat melihat aksi seorang pria yang tengah beribadah di bawah jembatan layang tersebut, kedua wanita itu nampak terkagum. Banyak warganet juga turut memuji pria itu.

"Masya Allah," tulis akun @bhiby.s.

"Masya Allah, sehat-sehat nak," kata akun @rusmanic_agnation.

"Intinya diambil aja Pesan baik nya "solat lah walaupun dalam keadaan apapun" imbuh @dpprabowo7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.