Sukses

Viral Wanita Ini Jual Kuku Terpanjangnya di Dunia dengan Harga Rp 665 Juta

Wanita ini jual kuku setelah 28 tahun memanjangkannya.

Liputan6.com, Jakarta Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang sering menjadi perhatian. Apalagi jika memiliki kuku bersih dan indah juga bisa menambah percaya diri seseorang. Maka tak heran banyak orang yang kerap melakukan perawatan pada kuku-kuku di jari tangan.

Sebagian wanita beranggapan memanjangkan kuku adalah bagian dari tren kecantikan. Seperi yang dilakukan oleh wanita asal Amerika Serikat ini. Wanita yang bernama Ayanna Williams itu memanjangkan kukunya hingga lebih 96,5 cm meter.

Dilansir oleh Liputan6.com dari Metro.co.uk, Rabu (30/12/2020) ia telah memanjangkan kukunya lebih dari 20 tahun. Sosok Ayanna Williams pun sempat viral karena memegang gelar sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia dalam Guinness World Records 2017.

Tak hanya sekedar memanjangkan, ia juga menghias kukunya dengan kutek agar lebih cantik. Namun setelah 28 tahun memanjangkan kukunya, Ayanna Williams akhirnya menjual kuku di jari tangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual Setara dengan Harga Rumah

Memiliki kuku terpanjang di dunia, dalam waktu dekat ini ia memutuskan untuk memotongnya. Menurut Ayanna, ia memotong kukunya untuk dijual demi uang. Wanita 54 tahun tersebut menjualnya dengan harga fantastis yang setara dengan harga rumah, yakni sekitar Rp 665 juta.

Bukan hanya itu, Ayanna juga mengaku sudah mengalami kesulita karena kuku panjangnya menghambat aktivitas sehari-hari. Seperti menyetir, mencuci piring hingga mengancingkan pakainnya ia mengalami kesulitan. Terlebih saat ini Ayann harus menyuntikan insulin karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Namun ia tak akan memotongnya jika kuku tersebut belum laku terjual. Ayanna juga tak merasa keberatan jika sudah terjual nanti akan dibuat sebagai kuku palsu.

"Saya tidak akan memotongnya sampai saya mendapatkan penjualnya. Mereka akan terus berkembang sampai saat itu. Pembeli bisa memakainya sebagai kuku palsu jika mereka mau," tutur Ayanna Williams.

3 dari 3 halaman

Selalu Membersihkan dan Merawat Kukunya

Keinginannya untuk menjual kuku ini sudah ada sejak setahun lalu. Ayanna Williams pun telah menawarkan kuku terpanjang milinya itu lewat Facebook. Namun penawaran yang diberikan oleh pembeli tidak sesuai. Ia mengatakan baru ada yang menawar dengan harga Rp 1,4 juta per kuku. Harga tersebut pun masih jauh dari angka yang ditetapkan Ayanna Williams.

Selama ini Ayanna Williams menyayangi kuku-kukunya tersebut. Ia juga selalu membersihkan dan merawatnya serta mempercantik dengan kutek. Tak heran jika Ayanna menjual kuku miliknya hingga ratusan juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.