Sukses

Begini Awal Mula Kucing Jadi Hewan Peliharaan Manusia

Kucing dan manusia telah terhubung selama ribuan tahun. Para ilmuwan yakin bahwa orang mulai menjinakkan kucing liar sejak 12 ribu tahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah salah satu hewan yang paling banyak dipilih untuk dijadikan hewan peliharaan. Tapi pernah nggak sih kamu bertanya-tanya, gimana awal mulanya si kucing dipilih jadi hewan peliharaan? 

Long story short, seperti dikutip laman Rover, kucing dan manusia telah terhubung selama ribuan tahun. Para ilmuwan yakin bahwa orang mulai menjinakkan kucing liar sejak 12 ribu tahun yang lalu. 

Saat itu, manusia tengah bertani dan hasil tani berupa biji-bijian yang disimpan diserbu oleh tikus. Nah dari sini kamu sudah bisa menebak, hewan apa yang sudah memburu tikus? Yup, kucing! 

Kucing liar saat itu memiliki akses ke mangsanya dan mulai mendekati manusia. Di saat yang sama, manusia pun mulai memelihara dan menjinakkan kucing. 

 

 

Meski kucing dapat membesarkan diri sendiri, namun para hewan ini 'belajar' bahwa manusia memiliki sumber makanan yang baik. Alhasil kucing pun merasa nyaman tinggal dekat atau bersama manusia. 

Tentu saja, penjelasan di atas adalah versi singkat dari proses atau sejarah kompleks kucing yang jadi hewan peliharaan manusia. Namun yang harus kamu tahu lainnya, ternyata kucing punya alasan lain mengapa dia ingin dekat tinggal dengan manusia. 

Motivasinya karena kucing melihat keadaan, sumber daya (makanan) dan kepribadian manusia. Dengan kata lain, kucing menjadi spesies yang juga selektif terhadap manusia untuk dicintai lho!

Nah sekarang sudah tahu dong, sejarah singkat kucing dan manusia, beserta alasannya si mpus seneng deket sama kita? Yup salah satu makanan! Pertanyaannya sekarang, makanan apa yang kamu berikan untuk kucing kesayanganmu? 

Untuk menjaga kesehatan kucingmu, mulailah berikan makanan bergizi seperti Muezza. Ini merupakan brand makanan kering (dry food). Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya dengan 4 keunggulan berikut ini:

  1. Mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, mencegah kekelahan otot, dan kebutaan karena Muezza mengandung taurin
  2. Bermanfaat untuk perkembangan otak, kesehatan kulit dan bulu, kesehatan mata dan jantung, serta menjaga kekebalan tubuh kucing karena Muezza mengandung Omega3 dan Omega6
  3. Kandungan asam lemak esensial bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, bulu, sistem reproduksi, dan metabolisme kucing
  4. Muezza mengandung ekstrak Yucca schidigera yang berkhasiat mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, serta untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan

Selain empat keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Muezza Cat Food (@muezza.feed)

Oh ya, ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia. 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini