Sukses

Pakai Mahar Mobil Mewah, Pernikahan di Jepara Ini Viral

Harus pakai mahar mobil mewah agar jadi menikah

Liputan6.com, Jakarta Saat prosesi pernikahan, lazimnya pihak pengantin laki-laki akan memberikan mahar kepada sang mempelai perempuan. Umumnya, mahar pernikahan berupa seperangkat alat shalat hingga uang tunai. Namun ada pula barang lain yang diinginkan oleh mempelai wanita, seperti halnya mobil mewah.

Situasi ini seperti yang terjadi pada salah satu pernikahan di Jepara yang baru-baru ini viral. Melalui unggahan media sosial TikTok @hli106, ia mengunggah sebuah video dan menjelaskan jika mahar pernikahan harus mobil mewah.

"Jepara keras lur. Enggak HRV enggak jadi dinikahin," tulis keterangan dalam video.

Berikut ulasan pernikahan di Jepara pakai mahar mobil mewah yang Liputan6.com kutip dari TikTok @hli106, Rabu (30/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus pakai mahar mobil mewah agar jadi menikah

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @hli106, Selasa (29/12/2020). Terlihat bahwa ia sedang di sebuah rumah yang mengadakan pernikahan. Terlihat pula tenda menikah dan truk yang mengangkut mobil HRV putih dihias dengan pita.

Dalam keterangan videonya ia menuliskan bahwa dengan mahar mobil mewah ini sang mempelai wanita baru mau dinikahi.

3 dari 3 halaman

Dari komentar netizen kejadian seperti ini lumrah terjadi di Jepara

@hli106

#fyp#jeparahits#tukonrb#abotsanggane

♬ Figurinha - Ao Vivo - Douglas & Vinicius

Video yang diunggah oleh @hli106, sampai saat ini telah viral dan mendapat 31 ribu like. Ribuan komentar netizen pun membanjiri kolom komentarnya.

Banyak dari netizen menyebutkan bahwa kejadian seperti dalam video merupakan hal yang lumrah terjadi di Jepara dimana mahar harus barang mewah berupa mobil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.