Sukses

Weekend di Rumah Aja, Daripada Tidur dan Nonton Mending Cobain 7 Hal Ini

weekend menjadi hari yang banyak dinantikan setiap orang setelah melewati hari-hari kerja yang menguras energi dan pikiran.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan atau weekend menjadi hari yang banyak dinantikan setiap orang setelah melewati hari-hari kerja yang menguras energi dan pikiran. Kebanyakan orang memilih untuk hangout, traveling dan melakukan aktivitas untuk refreshing dan melepas penat. Tapi pikir-pikir lagi ya kalau mau keluar di kondisi pandemi sekarang ini.

Walaupun weekend menghabiskan waktu di rumah juga jangan cuma malas-malasan dengan tidur-tiduran dan nonton film, mending lakuin aktivitas yang berfaedah untuk ampuh buat usir penat sekaligus bikin tubuh dan pikiran rileks.

1. Bangun Pagi Buat Olahraga

Akhir pekan gak datang setiap hari, butuh 5 hari lagi untuk dapatkan momen ini. Daripada tidur dan bangun siang lebih baik pilih bangun pagi trus olahraga. Hayo gencarkan diri buat olahraga sepeda maupun olahraga lain yang kamu sukai.

 

Buat apa punya sepeda, sepatu dan pakaian olahraga bagus kalau tidak digunakan. Jangan sampai menyesal sepeda sampai karatan tapi gak dinikmati. Mulai dengan sarapan dulu, mungkin dengan pisang dan segelas kopi, jadi biar melek mata dan ada energi yang masuk ke tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Berkebun Buat Segerin Mata

Sudah cukup belum nuansa kehijauan yang bikin mata seger hadir di rumah kamu. Kalau belum ini saatnya berkebun dan menanam tanaman hias. Kalau kamu belum terbiasa, pilih tanaman yang mudah dirawat, tinggal siram-siram air, gak cepat tumbuh dan rontok bunganya.

Ingin nikmati sayuran organik? Kamu juga bisa bikin sendiri dari rumah. Beli bibit sayuran dan mudah tumbuh dan merawatnya ya. Awal-awal sulit, lama-lama banyak manfaat yang didapatkan dari hobi berkebun.

3. Bersihkan Rumah dari Debu-Debu

 

Kalau kamu punya asisten rumah tangga, mungkin gak perlu pusing mikirin debu-debu di rumah. Kalau kamu anak kos, ngontrak, dan tinggal sama orang tua. Ya kontribusi dong untuk kebersihan rumah. Kalau jarang bersihin rumah, debu-debu makin tebal dan bahaya buat kesehatan. Inget, ini jamannya corona, jaga kesehatan mulai dari diri sendiri dan dalam rumah.

 

3 dari 4 halaman

4. Dekorasi Ruangan Biar Semangat Kerja

Akhir pekan hanya datang sesekali, tapi hari kerja berkali-kali. Maka kamu juga perlu banyak dorongan ekstra untuk semangat bekerja. Salah satunya dengan menciptakan ruang yang nyaman dan indah.

Yuk, dekorasi ruang kerja maupun kamar kamu mumpung hari libur, lagi di rumah aja. Keindahan dan kenyamanan ruangan kan kamu juga yang nikmati, bukan tetangga maupun teman kamu.

5. Kuliner dan Belanja Stok Makanan

 

Biar makin asik selama di rumah, jajan kuliner yang beda dari biasanya. Supaya weekend ada hal menarik yang dinantikan. Tak lupa, luangkan waktu untuk belanja stok makanan selama seminggu atau mungkin sebulan sekaligus. Gak perlu keluar rumah, tingga buka aplikasi yang terkait groceries. Hemat waktu dan tenaga. Sambil nunggu bisa lakukan hal lain di rumah.

 

4 dari 4 halaman

6. Main Game Konsol Rame-Rame

Main gim mobile mulu, apa gak bosan? Itu yang punya game konsol maupun game PC jangan dianggurin. Mainkan juga bareng temen-temen kamu biar tambah seru dan asik.

7. Kembangkan Skill dan Bakat

 

Akhir pekan biar berfaedah adalah dengan mengembangkan skill dan bakat yang kamu miliki, sebagai bekal menghadapi tantangan kerja dan masa depan. Buat yang lagi menjalankan bisnis online, yuk belajar digital marketing. Kamu yang suka cover lagu, yuk tingkatkan skill bernyanyimu. Begitu juga yang suka fotografi, kreativitas, video editor dan lain sebagainya.

Biar hidup gak hanya kerja dan kerja, tapi suatu saat juga bisa berwirausaha, berkarya dan jadi bos untuk diri sendiri.

Jangan lagi anggap aktivitas weekend di atas. Tekuni dengan semangat tanpa batas dan klik di sini untuk cari-cari inspirasi berkelas.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.