Sukses

Potret Sudut Rumah Komeng yang Dijadikan Tempat Terapi Anak Berkebutuhan Khusus

Komeng sediakan tempat khusus di rumahnya untuk anak-anak Cerebral palsy.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Tanah Air, sosok Komeng tentu sudah tak asing lagi. Pemilik nama asli Alfiansyah Bustami ini dikenal sebagai pelawak dan juga pembawa acara. Ia telah aktif di dunia hiburan sejak 1990 hingga kini.

Sejak meniti kariernya, Komeng juga dikenal sebagai sosok yang baik hati serta humoris. Meski demikian, di balik pembawaannya yang selalu humoris, pria berdarah  Sunda dan Betawi tersebut sempat mengalami momen berduka. Anak bungsunya dari kembar tiga yakni Cantika Alhayu Aldi meninggal dunia pada Sabtu (27/8/2016) lalu di usia 10 tahun.

Diketahui sebelumnya jika mendiang Cantika atau yang akrab disapa Caca itu terlahir sebagai anak berkebutuhan khusus. Sesuai wasiat dari mendiang Caca, Komeng pun sempat membagikan momen dimana ia meujudkan keinginan sang buah hati.

Pembawa acara Spontan yang pernah ditayangkan di SCTV sejak 1996 tersebut membagikan video yang menyoroti salah atu sudut di rumahnya. Ia memiliki tempat khusus untuk merawat dan sebagai tempat terapi anak-anak berkebutuhan khusus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sediakan Tempat Untuk Anak-anak Cerebral Palsy

Dilansir dari akun Twitter Maman Suherman, @maman1965 oleh Liputan6.com, Senin (21/12/2020) Maman membagikan video yang pernah diunggah oleh Komeng. Dalam video berdurasi singkat itu, suami dari Aprilliana Indra Dewi tersebut memperlihatkan salah satu sudut di rumahnya yang disediakan untuk anak-anak berkebutuhan khusus,

"sudut rumah Bang Komeng, tempat terapi utk anak-anak cerebral palsy / berkebutuhan khusus, wasiat dari almarhumah putrinya, Cantika." Tulis Maman Suherman pada Senin (21/12/2020). 

"Setelah putrinya wafat, dan atas wasiat almarhumah, semua peralatan terapi tak boleh dijual tapi harus dimanfaatkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus atau anak-anak yang membutuhkan terapi khusus." caption @kangmaman1965 yang juga dibagikan di akun Instagramnya.

"Lahirlah Yayasan Nur Cantika dan sudut rumah Bang Komeng ini menjadi tempat pemberian bantuan/terapi untuk anak-anak cerebral palsy." lanjutnya.

Tampak tersorot dalam video, tempat yang cukup luas tersebut memperlihatkan aktivitas para tenaga medis melakukan terapi kepada anak-anak Cerebral Palsy. 

3 dari 3 halaman

Respons Salut Netizen

Diunggah pada Senin (21/12/2020) banyak netizen yang dibuat salut dan bangga dengan aksi Komeng tersebut. Beberapa netizen pun meninggalkan komentar mereka di akun Twitter @maman1965 tersebut.

"Salut buat bang Komeng...dibalik kelucuan keisengan dan kejahilanya ternyata ada kemuliaan dari hatinya..." tulis @SayurLodehBTW2.

"Salam hormat setinggi2xnya buat mas Komeng, luar biasa!" timpal @FAKhrist.

"Sedih bgt pas dulu anaknya bang Komeng meninggal. Orang yg selucu bang Komeng juga kalo nangis bisa nularin ke orang gak cuma nularin ketawa.. Alfatihah buat Cantika" imbuh @Anggiewibowoy. 

"Luarbiasa yang Bang Komeng ini, cobaannya gak main2, tapi dia tetap tegar dan bisa menghibur orang lain. Semoga selalu berkah. Aamiin" komentar @d3551. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini