Sukses

Aura Kasih Gugat Cerai Eryck Amaral, Ini 7 Fakta Perjalanan Cinta Keduanya

Aura Kasih resmi melayangkan gugatan perceraian ke Eryck Amaral pada Kamis (17/12/2020) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari penyanyi, model sekaligus aktris Aura Kasih. Pasalnya wanita yang memiliki nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini disebut-sebut telah resmi menggugat cerai sang suami, Eryck Amaral. Gugatan cerai tersebut dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Terkait dengan adanya kabar gugatan cerai Aura Kasih kepada Eryck Amaral, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Dra. Hj. Taslimah membenarkan hal tersebut. Pihak Aura Kasih diketahui memasukkan gugatannya pada Kamis (17/12/2020) kemarin.

"Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah menerima berkas perkara yang dimasukan oleh Shahiyani Febri Wiraatmadja binti Jajad Sugiyatna sebagai penggugat melawan Erick Amaral. Telah terdaftar tertanggal 17 Desember 2020," kata Taslimah dikutip dari KH Infotainment, Jumat (18/12/2020).

Sebelumnya, kabar terkait keretakan rumah tangga pelantun Mari Bercinta tersebut telah beredar pada akhir  2019 lalu. Bahkan, keduanya juga diketahui telah saling unfollow akun Instagram. Namun, hal ini sempat dibantah oleh Aura Kasih dimana ia menyebut bahwa rumah tangganya baik-baik saja.

Dalam beberapa waktu terakhir, Aura Kasih dan Eryck sendiri memang jarang mengunggah foto bersama di media sosial masing-masing. Namun, kemesraan keduanya sering kali mencuri perhatian netizen. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret perjalanan asmara Aura Kasih dengan Eryck Amaral, Jumat (18/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Menikah pada 26 Desember 2018

Sebelumnya kabar pernikahan antara Aura Kasih dengan Eryck Amaral sempat mencuri perhatian publik. Pasalnya, keduanya tak pernah terlihat tengah menjalin hubungan asmara sebagai pasangan kekasih.

Tak hanya itu saja, pernikahan wanita kelahiran 26 februari 1987 ini digelar secara tertutup di Rumah Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Eryck sendiri diketahui memutuskan menjadi seorang mualaf pada September 2018 sebelum resmi menikah dengan Aura Kasih.

3 dari 8 halaman

2. Sempat jalani LDR

Hubungan asmara antara Aura Kasih dengan pria asal Brasil ini pun bermula saat dirinya dan Eryck dikenalkan oleh seorang teman. Bahkan, Aura Kasih jugalah yang meminta nomor ponsel Eryck terlebih dahulu. Keduanya pun sempat menjadi rekan kerja sebelum memutuskan untuk menjalin asmara.

Namun, karena pekerjaan keduanya, Aura Kasih dan Eryck pun harus menjalani masa LDR. Dimana Eryck yang berdomisili di Bangkok, Thailand dengan pekerjaannya sebagai model. Sedangkan Aura Kasih juga menetap di Indonesia sekaligus banyaknya pekerjaan di Tanah Air.

4 dari 8 halaman

3. Beda usia 8 tahun

Bukan hanya pernikahan keduanya saja yang mencuri perhatian publik. Namun, selisih usia antara Aura Kasih dan Eryck Amaral juga sempat menjadi sorotan. Pasalnya, keduanya memiliki beda usia 8 tahun. Dimana Eryck Amaral lebih muda dibandingkan Aura Kasih. Meski menjadi sorotan karena perbedaan usia yang ada, namun keduanya tak terlalu menanggapi hal tersebut.

5 dari 8 halaman

4. Eryck Amaral pernah menikah

Perbedaan usia keduanya memang sempat menjadi sorotan publik. Namun, publik juga sempat dikejutkan akan status dari Eryck Amaral. Pasalnya, sebelum menikah dengan pemain Arini ini, Eryck diketahui pernah menikah dan telah memiliki seorang anak.

Rupanya, Aura Kasih yang telah mengetahui hal tersebut juga menerima keadaan Eryck. Bahkan, dirinya mengaku menjalin komunikasi dengan mantan istri Eryck serta anak sambungnya.

6 dari 8 halaman

5. Isu hamil duluan

Publik mengetahui jika Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah pada 26 Desember 2018, namun kehamilan dan kelahiran anak pertama mereka sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya, Aura Kasih diketahui melahirkan bayi perempuan pada 16 Juni 2019.

Mendapat berbagai pemberitaan tak menyenangkan, keduanya pun tak ambil pusing. Bahkan, seiring berjalanya waktu, Aura Kasih pun menjelaskan jika ia dan Eryck Amaral telah melakukan nikah siri di Bangkok pada September 2018. Namun, keduanya baru mencatatkan pernikahan di Indonesia pada awal 2019 lalu.

7 dari 8 halaman

6. Dikaruniai seorang putri

Pernikahan Aura Kasih dan Eryck Amaral sendiri dilengkapi dengan kebahagiaan saat kelahiran putri pertama. Bayi perempuan yang diberi nama Arabella W Amaral ini diketahui lahir pada 16 Juni 2019 lalu.

Memiliki putri berwajah blasteran, tak sedikit pula netizen yang merasa gemas. Bahkan, keduanya kerap mengunggah momen bersama sang putri tercinta di akun Instagram masing-masing.

8 dari 8 halaman

7. Gugatan cerai

Hampir dua tahun menjalani mahligai pernikahan, Aura Kasih diketahui melayangkan gugatan cerai terhadap Eryck Amaral. Gugatan cerai yang dilayangkan pada Kamis (17/12/2020 ) tersebut didaftarkan secara daring oleh kuasa hukum Aura Kasih, Alfian Bonjol.

Dalam gugatan cerai tersebut, pihak Aura Kasih menuntut menganai hak asuh anak, Arabella. Ia menginginkan usai resmi bercerai, sang putri bisa berada di dalam asuhannya.

Sementara itu, melalui media sosial Aura Kasih juga pernah menyebutkan jika ia dan Eryck Amaral telah lama tak saling bertemu semenjak adanya COVID-19. Pasalnya, Eryck telah berada di luar negeri sejak Maret 2020 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini