Viral Pria Ini Dicoret dari Kartu Keluarga Akibat Tak Mendengarkan Nasehat Orang Tua

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 18 Des 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 19 Des 2020, 08:53 WIB
Viral Tak Mendengarkan Nasehat Orang Tua, Pria Ini Dicoret dari Kartu Keluarga
Perbesar
Viral Tak Mendengarkan Nasehat Orang Tua, Pria Ini Dicoret dari Kartu Keluarga (Sumber: Twitter/@menteridigital)

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini media sosial kerap diramaikan dengan berbagai fenomena unik hingga aksi yang tak biasa. Seperti yang dialami oleh pria bernama Erwin ini. Pasalnya, Erwin mengalami pemutusan hubungan keluarga dengan orang tuanya.

Namun pemutusan keluarga tersebut dilakukan dengan cara tak biasa oleh orang tuanya. Erwin mendadak dicoret dari Kartu Keluarga (KK) oleh ibunya sendiri. Kabar dicoretnya pria kelahiran 1995 itu bahkan disebarluaskan melalui iklan atau pengumuman di koran hingga mencuri perhatian warganet.

Dibagikan oleh akun Twitter @menteridigital pada Kamis (17/12/2020), terlihat pengumuman Erwin dicoret dari Kartu Keluarga terpampang lengkap dengan foto di sebuah koran. Menurut informasi yang beredar, Erwin dinyatakan tidak diakui lagi sebagai anak oleh orang tuanya.

Tercatat sejak 16 Desember 2020, pria asal Tanjung Morawa itu sudah tak lagi menjadi bagian keluarga. Setalah pernyataan putus hubungan, segala tindakan yang ia lakukan di luar sudah menjadi tanggung jawabnya sendiri dan tidak ada sangkut paut dengan keluarga.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dianggap Menyusahkan oleh Orang Tuanya

Viral Pria Ini Dicoret dari Kartu Keluarga Akibat Tak Mendengarkan Nasehat Orang Tua
Perbesar
Viral Pria Ini Dicoret dari Kartu Keluarga Akibat Tak Mendengarkan Nasehat Orang Tua( Twitter/menteridigital)

Bukan tanpa alasan, orang tua Erwin melakukan pemutusan keluarga karena pria 25 tahun tersebut dianggap menyusahkan. Orang tuanya menyebut jika Erwin sudah tak mau mendengar nasihat lagi. Pria kelahiran Medan tersebut juga dinilai kurang ajar serta berani melawan pada orang tuanya.

"Mulai hari ini tanggal 16 Desember 2020 Tidak saya akui lagi sebagai anak karena ianya tidak mau mendengarkan nasehat dan kurang ajar serta melawan terhadap saya sehingga menyusahkan saya sebagai orangtuanya, maka sejak pernyataan ini dimulai segala tindak tanduknya di luar adalaha menjadi tanggung jawab sendiri," tulis pada penguman koran tersebut, seperti dikutip Liputan6.com dari unggahan Twitter @menteridigital, Jumat (18/12/2020).

Sontak aksi tak biasa pemutusan hubungan keluarga antara orang tua dan anak ini menjadi viral di media sosial, khususnya Twitter. Hingga kini unggahan @menteridigital sudah dibagikan oleh 1,9 ribu orang dan disukai oleh 12,2 ribu pengguna Twitter.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Netizen

Tak hanya itu warganet juga memberikan berbagai komentar. Banyak netizen yang tak menyangka jika aksi mencoret nama dari Kartu Keluarga bukan hanya sebatas guyonan, namun benar-benar terjadi. Ada juga yang memberi respons kocak dari kejadian unik tersebut.

"Makanya bagi beberapa orang, jokes dicoret dari KK, itu bukan candaan, emang kejadian beneran," komentar akun Twitter @jiwaseraja.

"Untung KK yg asli gw simpen rapet di tas gw buat jaga2 biar gak bisa di coret, maaf ya mak pak," komentar akun @Say_itFull.

"Kirain udh ga ada ternyata masih ada tak. Dlu d SBY brp puluh tahun yg lalu jg pernah liat iklan macam begini d koran. Ah kliatan deh umurku,"

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya