Sukses

Tak Enak Hati, 5 Zodiak Ini Susah Menolak Permintaan Orang Lain

Sederet zodiak ini merasa tidak enak hati bila menolak permintaan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Menolong sesama sudah merupakan kewajiban seorang manusia. Hanya saja tak semua individu suka menolong orang lain. Namun ada pula orang yang sering menolong sesama. Pribadi seperti ini biasanya memiliki hati yang baik dan tidak tega melihat orang yang sedang kesusahan.

Hal itu membuat ia seringkali susah menolak permintaan orang lain. Ketika ada yang meminta bantuannya, ia akan bersedia meskipun sebenarnya ia memiliki masalah sendiri yang harus diselesaikan. Bagi orang ini, menolong sesama merupakan sesuatu yang wajib dilakukan.

Seperti halnya dengan para pemilik beberapa zodiak ini. Orang dengan zodiak-zodiak tersebut sangat susah menolak permintaan orang lain. Ia sulit mengatakan tidak, ketika ada seseorang yang meminta bantuannya. Hal itu karena ia merasa tidak enak hati bila menolak permintaan tersebut. Alhasil ia jadi sering membatu orang lain meskipun dirinya sendiri sedang memiliki urusan.

Apakah kamu termasuk dalam beberapa zodiak tersebut? Berikut 5 zodiak yang tak enak hati dan susah menolak permintaan orang lain, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (18/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gemini

Orang dengan zodiak Gemini biasanya adalah sosok yang sulit menolak permintaan orang lain. Ia bersedia membantu orang-orang dekatnya yang sedang membutuhkan pertolongan tanpa imbalan apapun. Gemini bahkan rela menolong orang lain meskipun ia sendiri memiliki banyak masalah yang harus diselesaikan.

Hal itu karena di dalam lubuk hatinya, Gemini ingin orang-orang di dekatnya merasa bahagia. Hanya saja sifatnya yang tidak enak hati menolak permintaan orang lain justru sering membuat ia kewalahan sendiri.

3 dari 6 halaman

2. Taurus

Pemilik zodiak Taurus dikenal sebagai sosok yang lembut dan sabar. Hal itu membuat ia sering membantu orang lain terutama sahabat, pasangan dan keluarganya. Taurus sulit menolak permintaan orang lain. Meskipun permintaan itu terasa sulit dipenuhi.

Taurus sebisa mungkin akan menolong orang-orang yang sedang membutuhkan pertolongannya. Ia tidak enak hati jika membiarkan orang lain dalam kesulitan. Apalagi jika orang-orang tersebut memiliki hubungan dekat dengan Taurus.

4 dari 6 halaman

3. Libra

Seorang Libra seringkali sulit mengatakan kata tidak ketika dimintai bantuan. Ia susah menolak permintaan orang lain. Libra cenderung mengiyakan permintaan seseorang meskipun ia belum mengetahui apa masalahnya.

Oleh karena sifatnya yang susah menolak permintaan orang lain, Libra jadi sering kewalahan. Bahkan terkadang pekerjaannya sendiri terbengkalai.

5 dari 6 halaman

4. Pisces

Pisces memiliki hati yang cukup sensitif. Ia tidak tega membiarkan orang lain ketika sedang kesusahan. Pisces akan berusaha membantu meskipun ia sedang sibuk. Kebaikan hati Pisces membuat ia sulit menolak permintaan orang lain. Ia merasa tidak enak hati, apalagi jika orang tersebut memiliki hubungan dekat dengannya.

Pisces bahkan tidak pikir panjang dan langsung mengiyakan permintaan orang lain. Akibatnya, Pisces sering lupa dengan kepentingannya sendiri karena terlalu sibuk membantu orang.

6 dari 6 halaman

5. Cancer

Seorang Cancer memang sering kali memiliki mood yang tidak stabil. Walau demikian, ia rupanya juga punya rasa humanis yang cukup tinggi. Cancer mudah tersentuh hatinya ketika melihat orang lain dalam kesusahan.

Ia selalu siap menolong ketika orang-orang di dekatnya membutuhkan bantuannya. Cancer juga susah menolak permintaan orang lain. Ia bersedia meluangkan waktu dan tenaganya demi membantu sesama. Bahkan Cancer sering merasa tidak enak hati dan rela memberi materi meskipun ia juga kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.