Sukses

Ide Acara Seru Pergantian Tahun 2021 di Tengah Pandemi

Mengingat semua serba terbatas, berikut ini ada beberapa ide acara pesta pergantian tahun yang aman dan menyenangkan di tengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta  Suasana pergantian tahun 2020 ke 2021 mendatang bakal berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya. Penyebab utamanya tentu saja situasi pandemi yang masih melanda Indonesia dan seluruh dunia. Larangan untuk berkumpul dan berkerumun membuat berbagai daerah dan tempat hiburan dengan terpaksa harus meniadakan acara perayaan.

Kalaupun ada seremonial perayaan, jumlah orang yang bisa menghadiri tentu sangat terbatas. Jadi, sudah tidak mungkin lagi ada pesta meriah, gegap gempita seperti tahun lalu, tidak bisa bernyanyi dan berjoget bersama idola yang tampil di panggung. Yang terjadi lebih mungkin adalah perayaan secara online dan virtual.

Mengingat semua serba terbatas, berikut ini ada beberapa ide acara pesta pergantian tahun yang aman dan menyenangkan di tengah pandemi. Persiapkan jauh-jauh hari supaya acaranya makin seru dan dijamin gak bikin mati gaya.

1. Mabar Online Berhadiah dengan Keluarga/Teman 

Teknologi digital semakin canggih, banyak aktivitas online yang bisa dinikmati rame-rame salah satunya bermain game. Menikmati keseruan main game rame-rame bersama teman gak perlu tatap muka berkat kecanggihan game mobile masa kini. Biar tambah seru buat turnamen kecil-kecilan dengan hadiah hasil kolektif yang ikut bermain, dengan begitu aura persaingan akan membuat seru jalannya permainan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bikin Podcast Tema Resolusi Tahun 2021

Daripada ngobrol panjang lebar yang berujung gosip doang, mending pas lagi conference atau virtual bahas sesuatu yang bermanfaat dan inspiratif. Mulai dari saling berbagi tips dan trik, konten edukasi, hingga bikin podcast dengan tema-tema seputar resolusi di tahun depan.  

Supaya lebih menarik dan bikin pendengar penasaran coba deh buat podcast kamu menjadi serial. Kamu bisa membagi satu topik menjadi beberapa episode. Dengan begitu, kamu jadi bisa memikirkan isi podcast setiap episodenya biar makin lengkap.

Kamu yang kritis, suka mencari tahu sesuatu dan pandai memancing orang-orang mengeluarkan unek-uneknya, cocok banget jadi hostnya. Sebaliknya kamu yang suka banyak bicara dan tak ragu untuk menyampaikan pendapat, cari partner yang klop supaya bisa jadi duet podcast. Sebagai podcaster pemula, kamu juga bisa mengunggah podcast kamu ke SoundCloud, Castbox, maupun platform gratis lainnya.

3 dari 3 halaman

3. Nonton Film dan Konser Online

Buat penggemar film dan musik, tahun baru gak bisa kemana-mana jangan sedih. Di jamin, pekan liburan dan pergantian tahun selalu ada film baru yang bisa dinikmati.

Karena sekarang konser serba online, pilihannya pun semakin luas. Jajaran Idol siap memeriahkan konser pergantian tahun lho. Dari BTS, GFriend, TXT hingga Tomorrow X Together. Ada juga musisi Amerika Serikat macam Halsey, Lauv dan Steve Aoki. Ide-ide acara online semua dan butuh kuota besar? Jangan khawatir ada provider yang bisa memenuhi kebutuhan kamu untuk internetan menemani pergantian tahun.

Smartfren Kuota Nonstop memberikan kuota besar yang bisa digunakan di semua aplikasi. Bukan hanya itu saja, kamu juga tetap bisa chatting, browsing saat kuota sudah habis dan anti sedot pulsa.

Smartfren Kuota Nonstop tersedia dalam 4 pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu 6 GB, 10 GB, 18 GB dan 30 GB. Jaringan Smartfren juga sudah 100% 4G, jadi apapun kegiatan digital yang mau kamu lakuin dengan mengandalkan Smartfren Kuota Nonstop, pastinya akan menciptakan momen #AntiPutusNyambungTerus yang lebih terasa nyata dan lebih seru.

Posting foto-foto dan video kenangan sepanjang tahun 2020 pun tak perlu khawatir gagal upload karena kuota habis. Smartfren Kuota Nonstop, harganya dijamin nggak bikin kantong karena mulai Rp3 ribu/GB kok. Gokil banget kan!

Kamu bisa mendapatkannya di Smartfren official store E-Commerce favoritmu, Galeri Smartfren, Outlet terdekat, serta aplikasi MySmartfren.

Informasi lebih lengkapnya cek di sini, yuk!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini