Sukses

Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing Ini Unik Banget, Bikin Geleng Kepala

Cara menghilangkan kutu dari kucing ini patut ditiru.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta kucing, pasti pernah mengalami hewan peliharaannya dipenuhi oleh kutu. Hal ini pun membuat kucing nampak lesu, karena seluruh badannya digigit oleh kutu tersebut.

Banyak orang pun melakukan segala hal agar kucing kesayangannya ini bisa bebas dari kutu. Mulai dari mandi dengan sabun khusus, diberi obat kutu, hingga membawanya ke salon hewan agar mendapat perawatan khusus.

Namun dibalik itu semua, tentu ada biaya yang harus dibayar. Akan tetapi ada cara yang terlihat mudah untuk menghilangkan kutu pada kucing dengan cara yang hemat. Yaitu dengan menggunakan ayam, seperti pada video viral yang ada di TikTok @thanhit9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memandikan kucing serta menggunakan ayam untuk memakan kutu tersebut

Paling umum untuk menghilangkan kutu pada kucing yaitu dengan cara memandikannya dengan obat dan sabun khusus. Namun terkadang masih tersisa bebera kutu yang masih bersarang diantara bulunya.

Apabila terjadi hal seperti ini pemilik dari kucing ini pun harus telaten dengan menyisir bulu kucing secara rutin agar kutunya bisa hilang. Selain itu ada cara unik yang dapat digunakan. Yaitu menggunakan ayam untuk memakan kutu-kutu tersebut seperti pada video TikTok @thanhit9.

3 dari 3 halaman

Ayam terlihat menikmati saat makan kutu kucing

Terlihat bahwa kucing ini diam saat berada di dalam air dan bulunya terlihat dibelai untuk dicari kutu yang bersarang. Seekor ayam pun terlihat berada di dekat kepala kucing dan terus memakan kutu yang diperlihatkan oleh wanita yang memegangi kepala kucing tersebut.

@thanhit9

Nuôi con gà tiện ghê...#animals

♬ Có phải anh trêu đùa em? - Dj Long Nhat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.