Sukses

Wanita Ini Gelar Pesta Ulang Tahun Bertema Kimia, Ada Praktikum dan Meja Tabel Periodiknya

Suka mata pelajaran kimia, remaja ini mengusung tema kimia untuk perayaan ‘sweet seventeen’ nya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang biasanya akan mengusung tema perayaan ulang tahun yang unik saat usianya genap 17 tahun. Menginjak usia 17 tahun, orang-orangnya biasanya menyebutnya dengan ‘sweet seventeen’. Hal tersebut dikarenakan saat genap berusia 17 tahun, seseorang merasa bahwa dirinya sudah beranjak dewasa.

Tak sedikit orang yang mengusung tema pesta ulang tahun dengan tema yang unik dan aneh. Belum lama ini viral di TikTok remaja yang mengusung tema kimia saat pesta perayaan ulang tahunnya yang ke-17. Video singkat yang diunggah pada Minggu (13/12/2020) ini bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Tema yang diusung oleh pemilik akun TikTok @salsanayxx ini sukses membuat warganet pusing karena saat perayaan dihiasi dengan angka-angka dan hal-hal yang berkaitan dengan kimia. Bahkan meja untuk tamu undangan didesain dengan tabel periodik. Tabel periodik sendiri merupakan tampilan unsur-unsur kimia dalam bentuk tabel.

Bagi yang tidak suka berkutat dengan angka, membayangkan konsep tersebut tentunya sudah pusing sendiri. Namun, pemilik akun @salsanayxx mengaku bahwa dirinya sangat suka dan cinta dengan kimia yang kerap menjadi momok menakutkan sendiri bagi tak sedikit pelajar Indonesia.

Video viral tentang perayaaan ulang tahun bertema kimia ini dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @salsasnayxx pada Senin (14/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Ulang Tahun Bertema Kimia

Jika membayangkan pesta ulang tahun tentang kimia tentunya sudah membuat pusing bukan? Pasalnya, saat datang ke pesta perayaan ulang tahun, tamu yang datang tentunya ingin bersenang-senang dan tidak ingin berkutat dengan angka-angka kimia apalagi tabel periodik unsur kimia.

Walaupun terbilang aneh dan tidak pernah terbayangkan, pemilik akun @salsanayxx melalui akun TikToknya mengusung tema kimia untuk perayaaan ulang tahunnya ke-17. Bahkan wanita yang bernama Naily ini sangat senang karena konsep perayaan ulang tahun ini bisa terwujud.

Dalam sehari, video singkat tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @salsanayxx pada Minggu, (13/12/2020).

@salsanayxx

Sweet 17 aku bertema Kimia😍🤣 #fyp #anakteknik #belajarkimia #Jogetspark6go

♬ original sound - Natsite - Natsite

Dalam video tersebut, segala sudut ruangan pesta perayaan ulang tahun pemilik akun TikTok yang bernama Nayli ini dipenuhi dengan angka-angka yang berkaitan dengan kimia. Bahkan meja untung tamu yang hadir didesain dengan tempelan tabel periodik kimia. Pesta perayaan ulang tahun Nayli yang ke-17 ini digelar di Tickles Café, Jogja.

Selain itu, dalam perayaan ulang tahun yang ke-17 ini, Nayli menuturkan bahwa ada praktikum di hari ulang tahunnya ini. Bahkan kue ulang tahunnya bertema matematika, terlihat dalam video singkat tersebut kue ulang tahun Nayli penuh dengan angka-angka bahkan ada desain kalkulator.

Suka dan cinta dengan kimia, Nayli ingin tamu undangan yang hadir di pesta ulang tahunnya yang ke-17 ini langsung mengenal bahwa konsep tersebut sangat identik dengan dirinya. Melalui akun Instagramnya, diketahui Nayli merupakan mahasiswa jurusan Teknik Geologi.

3 dari 3 halaman

Komentar Kocak Warganet

Video yang diunggah pemilik akun TikTok @salsanayxx pada Minggu, (13/12/2020) sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Bahkan 10 ribu komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar postingan video tersebut. Video pesta perayaan ulang tahun Nayli Salsabila yang ke-17 tahun ini sudah dibagikan sebanyak 5 ribu kali dan mendapatkan likes sebanyak 160 ribu likes dari pengguna TikTok.

“Puncak acaranya, jangan lupa main siram2an air raksa biar so sweet.” komentar dynobukandino.

“BAGI ANAK IPS GOSAH IKUT YA GES, SINI KITA BUAT SENDIRI AJA TEMANYA SEJARAH TENTANG JAMAN DAHULU BIAR ESTETIK.” timpal Raraaa.

“bisa bisa nya ada makhluk yang suka kimia.” tulis aya disertai dengan emot kaget.

“ADA CAIRAN YANG BISA NGEBELEDUK GAK KAK?” imbuh Farhan Ali.

“ntr gue bikin yg versi fisika. Ntar acaranya lomba ngerjain laprak cepet cepetan.” kata cece aja.

“Aduh otak ips gue keram.” komentar irraylevant disertai dengan emot menangis.

“yang nilai kimianya merah gausah ikut moms.” timpal probably ellen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini