Viral Video Pria Diterkam Buaya di Palu, Tangannya Putus Kini Tersambung Kembali

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 14 Des 2020, 11:10 WIB
Diperbarui 14 Des 2020, 11:10 WIB
Viral Video Pria Diterkam Buaya di Palu Hingga Tangannya Nyaris Putus
Perbesar
Tangan pria diterkam buaya hingga nyaris putus (Sumber: TikTok/andikafs20)

Liputan6.com, Jakarta Media sosial baru-baru ini heboh dengan sebuah video yang muncul di TikTok. Dalam video yang diunggah oleh akun @andikafs20, Minggu (13/12/2020), ia mengunggah seorang pria yang sedang dievakuasi usai diterkam buaya saat tengah berenang di Pantai Talise, Palu.

Video yang detik-detik evakuasi pria yang diterkam buaya di Pantai Talise ini pun langsung viral. Sampai saat ini sudah banyak netizen yang membanjiri kolom komentarnya hingga sebelas ribu komentar.

Dalam keterangannya dalam video, pria yang baru saja diterkam buaya ini sebelumnya sedang berenang di Pantai Talise. Tak cuma itu, bahkan buaya yang menerkam pria tersebut masih terlihat dalam akhir video tersebut yang tidak jauh dari pantai. Berikut kisahnya yang Liputan6.com kutip dari akun TikTok @andikafs20, Senin (14/12/2020).

2 dari 4 halaman

Mandi di Pantai Talise, Palu, pria ini diterkam buaya hingga tangannya putus.

@andikafs20

#fyp #viral

♬ original sound - ANDIKA GUYONAN AE - ANDIKA GUYONAN AE

Sebuah video seorang pria diterkam buaya di Pantai Talise, Kota Palu, Sulawesi Tengah viral dalam media sosial TikTok. Video tersebut pun diunggah oleh akun TikTok @andikafs20, Minggu (13/12/2020). Kejadian tersebut pun terjadi pada hari yang sama seperti pada keterangan dalam video tersebut.

Terlihat bahwa seorang pria sedang dievakuasi dibantu oleh para warga saat hendak menjauh dari pantai. Ia pun baru saja diterkam buaya di pantai tersebut, yang membuat tangan kanannya putus. 

Tangan kanannya tersebut ditutup dengan baju sebelum akhirnya masuk ke dalam mobil untuk ke rumah sakit.

3 dari 4 halaman

Tangan kanannya tersembung kembali berkat tenaga medis yang profesional

Viral Video Pria Diterkam Buaya di Palu Hingga Tangannya Nyaris Putus
Perbesar
Tangan pria diterkam buaya hingga nyaris putus (Sumber: TikTok/relfydjata_)

Tentunya melihat pria yang usai diterkam buaya tersebut, membuat sejumlah warga dan penonton video tersebut pun miris dengan keadaannya. Untungnya, pertolongan dari warga yang membantu evakuasi dan tenaga medis yang profesional berhasil menyelamatkannya.

Tangan kanannya yang sebelumnya terlihat dibungkus dengan baju tersebut pun kini sudah ditangani oleh dokter hingga tersambung kembali menunggu pemulihan. Seperti sebuah info dari postingan Facebook yang diunggah oleh akun TikTok @relfydjata_.

4 dari 4 halaman

Sudah ada peringatan mengenai buaya yang berada di pantai

Viral Video Pria Diterkam Buaya di Palu Hingga Tangannya Nyaris Putus
Perbesar
Tangan pria diterkam buaya hingga nyaris putus (Sumber: TikTok/relfydjata_)

Permasalahan buaya yang ada di Palu memang sudah banyak diberitakan. Bahkan kawasan yang ada buaya pun sudah diberi papan peringatan agar warganya berhati-hati. 

Keberadaan binatang buas seperti buaya ini memang harus diwaspadai dan dihindari oleh sejumlah orang agar kejadian mengenaskan tidak terjadi.

Lanjutkan Membaca ↓