Sukses

Bak Pelihara Anjing, Pria Ini Hidup Bersama Buaya Selama 39 Tahun

Pria ini ajak buayanya jalan-jalan hingga biarkan berkeliaran di dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang umumnya akan memilih hewan peliharaan yang punya tingkah lucu dan menggemaskan. Seperti kucing, anjing atau kelinci dan lainnya. Meski begitu, ada pula yang punya hobi memelihara hewan tak biasa bahkan terkesan buas.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria paruh baya satu ini. Ia memilih memelihara hewan reptil yakni buaya. Pada umumnya, buaya bukanlah hewan yang bisa dipelihara sembarangan.

Buaya dikenal sebagai salah satu reptil buas dan tinggal di alam bebas. Namun pria ini mengakui sudah memelihara buayanya selama 39 tahun terakhir Bak memelihara anjing, ia mengajak jalan-jalan buaya itu secara rutin. Bahkan membiarkan hewan reptil itu berkeliaran di dalam rumahnya.

Kisah pria ini pun mendadak viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang penasaran bagaimana bisa pria dan keluarganya hidup berdampingan bersama buaya selama hampir empat dekade itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Pelihara Sejak Kecil

Dilansir dari Oddity Central oleh Liputan6.com, Minggu (13/12/2020) pria bernama Nobumitsu Murabayashi asal Kure City, Hiroshima ini mendadak jadi perbincangan. Ia diketahui memiliki peliharaan yang tak biasa. Ia diketahui sudah hidup berdampingan dengan buaya kesayangannya selama 39 tahun.

Buaya yang dipanggil Caiman-san ini ia beli di sebuah toko hewan peliharaan saat masih berukuran kecil. Dia tidak pernah mengira jika buaya itu akan menjadi bagian dari keluarga dan masih bersama mereka hampir 40 tahun kemudian. 

Dipeliahra bak anjing peliharaan, Murabayashi kerap mengajak buaya berukuran 2,1 meter dan berat 45 kilogram itu jalan-jalan. Menurutnya, hewan itu adalah monster besar yang lemah lembut dan tidak akan pernah menyakiti siapa pun.

3 dari 3 halaman

Bebas Berkeliaran di Rumah

Nobumitsu Murabayashi menceritakan bahwa di rumah buaya itu dibiarkan berkeliaran dengan bebas. Bahkan terkadang Caiman-san lebih sering menghabiskan waktu di bak mandi miliknya.

Untuk bisa memeliharanya di rumah, diakui pria berusia 69 tahun ini harus mendapatkan ijin dari pihak berwenang. Termasuk saat membiarkan buaya itu jalan-jalan di tempat umum.

Nobumitsu merupakan pria yang bekerja sebagai makelar. Berkat hewan peliharaannya yang unik, ia merasa diberi keberuntungan dalam persaingan. Berkat Caiman-san, dia telah menjadi selebriti lokal di Kota Kure serta tampil di saluran TV lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini