Viral Mahasiswi Ini Jalani Wisuda di Tengah Hutan, Alasannya Bikin Terharu

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 11 Des 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 11 Des 2020, 19:15 WIB
Viral Mahasiswi Ini Jalani Wisuda di Tengah Hutan
Perbesar
Viral Mahasiswi Ini Jalani Wisuda di Tengah Hutan. (Sumber: Facebook/Wollo Optimal)

Liputan6.com, Jakarta Momen wisuda merupakan saat terpenting bagi seorang mahasiswa perguruan tinggi, terlebih lagi mahasiswa yang tengah meraih gelar sarjana. Hal ini karena wisuda untuk sarjana strata 1 biasanya merupakan wisuda pertama kali yang dijalani oleh seorang mahasiswa.

Jika pada umumnya wisuda digelar di gedung kampus dan dihadiri oleh ribuan orang, di tahun ini karena adanya pandemi Corona Covid-19, wisuda digelar dengan cara yang berbeda.

Di pandemi ini, wisuda tetap ada, namun dilakukan secara virtual atau daring. Lantas hal-hal unik terjadi selama proses ini, salah satunya  dialami oleh seorang mahasiswi asal Flores Timur, NTT yang mengadakan acara wisuda di tengah Hutan Gaharu.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (11/12/2020).

2 dari 3 halaman

Wisuda di tengah Hutan Gaharu

Dilansir dari akun Facebook seorang warganet bernama Wollo Optimal, ia mengunggah sebuah video terkait seorang mahasiswi yang melaksanakan wisuda di tengah hutan.

"Katarina Oa Jebe, S.K.H seorang putri dari dusun Waibreno, Desa Baya, Adonara Tengah, Flores Timur, NTT yang pada hari ini mengikuti acara wisuda secara online. Karena Sinyal internet terbatas akhirnya melangsungkan acara wisuda di Hutan Gaharu," tulis Wollo Optimal dipostingannya pada Kamis, (11/12/2020).

Dalam video tersebut, nampak seorang wisudawati bernama Katarina Oa Jebe mengenakan toga didampingi oleh kedua orang tuanya. Ketika namanya dipanggil, ternyata Katarina meraih gelar cumlaude.

Katarina Oa Jebe, S.K.H seorang putri dari dusun Waibreno, Desa Baya, Adonara Tengah, Flores Timur, NTT yang pada hari ini mengikuti acara wisuda secara online. Karena Sinyal internet terbatas akhirnya melangsungkan acara wisuda di Hutan Gaharu. #wisudaundana #Adonara #flotim #indonesiahebat

Posted by Wollo Optimal on Wednesday, December 9, 2020
3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Video yang diunggah oleh Wollo Optimal ini pun akhirnya viral dan menuai beragam respon dari warganet. Banyak yang turut merasa bangga sekaligus haru menyaksikan video tersebut.

"Semoga ilmunya bermanfaat untuk membangun daerah kakak," tulis La Apriani

"Selamat dan Proficiat ya Oa Jebe atas wisudanya dan ini keren banget dapat predikat dengan pujian. Dan ini wisuda bersejarah karena wisuda online dan di kampung di kebun gaharu dengan PW Nana Anton dan Wae Nata sungguh luar biasa. Sukses ya dan salam buat semuanya. Muda2han Fransiska Lein juga nanti wisuda online di kampung ya," tulis Dagomes Lein.

"Luar Biasa,dan Akan menjadi sejarah hidup mu ,, Profct ade, sukses selalu ina," tulis Ria Leyn.

"Luar biasa,,sarjana lahir ditengah pandemi,,,sukses kedepanxdibalik kesuksesan anak ada orang tua yg hebat,,,selamat berbahagia ade n keluarga,,TYM," tulis Ina Nurak

Posted by Wollo Optimal on Wednesday, December 9, 2020
Lanjutkan Membaca ↓