Viral, Mahasiswa Ini Temukan Laptop Intel Core i7 di Tempat Sampah Taiwan

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 09 Des 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 09 Des 2020, 20:15 WIB
Viral, Video Nemu Laptop di Tempat Sampah Taiwan
Perbesar
Laptop dibuang ke tempat sampah di Taiwan (Sumber: TikTok/gppsambataja)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah laptop yang terlihat masih bagus ditemukan di tempat sampah di Taiwan. Video ini pun viral di media sosial TikTok yang dibagikan oleh akun @gppsambataja. Diketahui, pemilik akun Tiktok bernama Fefi Eka Wardiani tengah kuliah di Taiwan. 

Dalam videonya, ia mengunggah momen saat ia dan temannya menemukan laptop di sebuah kardus yang berisi sampah seperti botol. Selain itu terlihat beberapa barang elektronik lainnya yang masih memiliki kualitas yang bagus. 

Usai dilihat, ternyata laptop tersebut pun keadaannya masih bagus. Apalagi prosesor yang ada di dalamnya pun masih sangat tinggi untuk saat ini, yaitu Intel Core i7. Videonya yang viral ini pun banyak dibagikan ulang oleh akun media sosial lainnya, seperti di media sosial Instagram.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas kisah selengkapnya, Rabu (9/12/2020).

2 dari 3 halaman

Menemukan laptop Intel Core i7 di tempat sampah

@gppsambataja

baruu aja kejadiannya 😭 baru ngeh #kuliahditaiwan #tiktoktaiwan_indonesia

♬ original sound - ✨Slowed Sounds✨

Sampah elektronik di Indonesia tentu akan banyak dicari oleh pemulung yang nantinya dijual oleh pengepul. Banyak diantaranya pun masih dihargai mahal apabila masih dengan keadaan bagus.

"Di Taiwan, awalnya banyak hal lai kayan kayak sofa/kursi/kasur, sepatu di tempat sampah light stick  dan yaudah aku berusaha biasa tapi ini i7" tulis akun @gppsambataja pada Selasa, 8 Desember 2020 lalu. 

Namun di Taiwan, sepertinya barang elektronik seperti ini pun terlihat dibuang saja di tempat sampah. Mahasiswi ini pun kaget bahwa laptop yang masih bagus pun berada di tumpukan sampah bersama dengan botol-botol bekas. 

Meski begitu, dalam video lainnya wanita bernama Fefi ini mengatakan tak mengambil laptop yang memiliki aspek mumpuni itu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Selain laptop, ia pun menemukan barang elektronik lainnya

@gppsambataja

Reply to @chocoogurl2_ PART 2, waktu itu kirain senter, terus ada holder, jaket winter, dll auto mulung 😂 #tiktoktaiwan_indonesia #kuliahditaiwan

♬ Ladadidada versi KOPLO by DRXML - Mas Paijo

Selain laptop ia pun terlihat memungut sebuah barang elektronik berupa light stick. Barangnya pun masih terlihat bagus dan masih bisa digunakan. Banyak netizen pun membanjiri kolom komentarnya yang ingin jadi pemulung di Taiwan.

"Mungkin gua kalau kesana jadi tukang kutip sampah, balik ke Indonesia bisa kaya kali"

"Btw di Singapura juga gitu barang yg dah gak kepake di taruh die depan ntar. Siapa aja boleh ambil, kata emak gw yang dulu pernah kesana"

Lanjutkan Membaca ↓