Sukses

7 Seleb Ini Ikut Maju dalam Pilkada 2020, Ada Aktor hingga Pedangdut

Para seleb ini jajal mengadu nasib di dunia politik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini Rabu (9/12/2020) Indonesia tengah melangsungkan Pilkada 2020 atau tepatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di berbagai wilayah. Berbagai kalangan politisi pun telah berlomba-lomba menyampaikan orasi serta program kerja dalam debat Pilkada yang telah dilakukan. Bahkan, hal ini juga dilaksanakan oleh beberapa selebriti Tanah Air.

Ya, melihat seleb Tanah Air yang menjajal mengadu nasib di dunia politik memang bukan hal yang baru. Bahkan, tak sedikit pula para selebriti ini berhasil menduduki sebagai kepala daerah, hingga terpilih sebagai anggota dewan.

Beberapa nama selebriti Tanah Air diketahui turut serta ambil bagian dalam Pilkada 2020 kali ini. Popularitas yang dimiliki oleh para selebriti pun disebut-sebut bisa membantu dalam mendapatkan perolehan suara tinggi.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti Tanah Air yang ikut dalam Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lucky Hakim

Pesinetron Lucky Hakim diketahui turut serta dalam pemilihan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Indramayu. Lucky Hakim sendiri diketahui bakan mendampingi Nina Agustun Da'i Bachtiar sebagai calon Wakil Bupati Indramayu. Keduanya pun diketahui diusung dari partai PDIP serta Gerindra.

3 dari 8 halaman

2. Sahrul Gunawan

Pemain sinetron Sahrul Gunawan juga diketahui ikut dalam Pilkada 2020. Diusung oleh partai politik PKB, Nasdem, Demokrat serta PKS, Sahrul Gunawan maju sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung mendampingi Dadang Supriatna. Melalui akun Instagram pribadinya, ia juga diketahui cukup gencar saat mengadakan kampanye kepada warga.

4 dari 8 halaman

3. Adly Fairuz

Maju sebagai calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, Adly Fairuz pun diketahui mendampingi Yesi Karya Liana untuk menjadi pasangannya. Keduanya pun diketahui didukung oleh empat partai politik, yaitu PPP, PAN, PDIP, serta PBB. Rupanya, pemain Cinta Fitri juga telah lama mempelajari ilmu politik sebelum terjun secara langsung dan ikut dalam Pemilu.

5 dari 8 halaman

4. Iyeth Bustami

Dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut senior, rupanya Iyeth Bustami juga tertarik untuk terjun di dunia politik Tanah Air. Iyeth Bustami maju dalam Pilkada Bengkalis sebagai calon Wakil Bupati dan mendampingi Kaderismanto. Keduanya maju sebagai Calon Bupati dan Wakli Bupati Bengkalis dengan mendapat dukungan dari partai politik PDIP.

6 dari 8 halaman

5. Firman Mutakin

Aktor Firman Mutakin rupanya juga ikut maju dalam Pilkada 2020. Firman maju dalam Pilkada Cilegon sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Ali Mujahidin.

Tak diusung oleh partai politik, keduanya diketahui meju dalam Pilkada 2020 melalui jalur independen. Bahkan, saat mantap untuk maju sebagai pendamping Ali Mujahidin, Firman sudah tak lagi menerima tawaran bermain sinetron.

7 dari 8 halaman

6. David Chalik

Aktor sekaligus presenter David Chalik maju dalam Pilkada 2020 sebagai Calon Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. David diketahui maju dengan mendampingi Irwandi dalam Pemilu kali ini. Keduanya pun diketahui didukung oleh partai politik PAN serta Nasdem.

8 dari 8 halaman

7. Fadia A.Rafiq

Putri dari pedangdut A. Rafiq, Laila Fadia Elfouz Rafiq diketahui maju sebagai Calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada 2020. Pelantun Cik Cik Bum Bum ini pun diketahui berpasangan dengan Riswadi. Keduanya didukung oleh enam partai politik, yaitu PDIP, Golkar, Demokrat, PSI, PKS, serta PAN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.