Sukses

Viral Cara Unik Pria Jualan Kerupuk Buat Modal Menikah, Kisahnya Bikin Haru

Mendadak viral di medsos, penjual kerupuk unik ini bikin netizen penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak persiapan yang dilakukan oleh setiap pasangan saat akan merencanakan pernikahan. Selain kesiapan mental, kesanggupan finansial juga tak kalah penting untuk dipertimbangkan.

Maka dari itu, tak heran jika beberapa pasangan memilih untuk mengumpulkan dana  terlebih dahulu agar bisa menggelar acara pernikahan. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria berikut ini. 

Pria ini mendadak viral di media sosial, usai seorang netizen mengunggah potret dirinya yang diduga berjualan kerupuk. Tak seperti penjual lainnya yang membawa gerobak atau membuat lapak untuk berjualan, pria ini menggunakan kardus. Papan kardus itu tertera harga hingga nama kerupuk yang ia jual di bagian punggungnya. Serta tampak pula keterangan berjualan untuk modal menikah.

Foto-fotonya itu kemudian diunggah di media sosial. Tak menyangka jika foto yang diunggah itu jadi viral, pria tersebut pun langsung banjir orderan dari netizen. Banyak yang menulis salut dengan usaha pria ini mencari modal untuk menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Unik Jualan Kerupuk

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Rabu (9/12/2020) netizen di media sosial dibuat salut oleh aksi seorang pria yang mendadak viral ini. Melalui unggahan seorang netizen bernama Faezy Iskandar di Twitter, ia mengunggah dua foto yang memperlihatkan seorang pemuda yang dengan sungguh-sungguh mencari rezeki.

Terlihat dalam foto yang diunggah, pemuda tersebut menggantungkan sebuah kotak dari kardus di bagian belakang tubuhnya dengan iklan jual kerupuk lekor karena ingin mencari nafkah untuk modal menikah. 

"Saya berharap saudara lebih mudah mencari uang untuk menikah ya. Amiin" tulisnya. 

3 dari 3 halaman

Viral dan Banyak Dihubungi Netizen

Postingan yang diunggah pada Senin (7/12/2020) itu pun mendapatkan respons positif dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyebut jika seorang pria sudah mencintai pasangannya, mereka rela berkorban apa saja dan bekerja keras selama bisa mengumpulkan uang. Selain itu ada pula yang berpendapat jika pengorbanan terkadang harus menuntut pria untuk menghilangkan rasa malu dan melakukan apa saja. 

Usahanya kreatif dan unik dari pria itu begitu menarik lantaran ia dengan jelas menceritakan tujuannya kepada publik. Ia pun menarik pelanggan untuk membeli hanya dengan tulisan di kardus tersebut.

Menurut info, pemuda itu berjualan di Putrajaya, Cyberjaya, Bangi dan Desa Pinggiran Putra. Ada pula beberapa netizen yang membagikan jika mereka telah memesan kerupuk dari pria tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini