Sukses

Viral Babi Liar Masuk dan Berkeliaran di dalam Mal, Bikin Panik Pengunjung

Seekor babi liar masuk dan berkeliaran di mal, pengunjung heboh.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan berbelanja menjadi aktivitas rutin bagi sebagian masyarakat. Tak hanya itu, berbelanja terkadang menjadi momen santai dan bisa melepas rasa penat kala mengunjungi pusat perbelanjaan. Namun baru-baru ini para pengunjung mal ini justru mengalami suasana panik dan membuat heboh.

Peristiwa tak biasa baru saja dialami oleh para pengunjung sebuah pusat perbelanjaan. Para pengunjung yang tengah menikmati waktu berbelanjanya, dikejutkan dengan kemunculan seekor babi hutan.

Babi liar berukuran sedang itu tertangkap kamera pengawas atau CCTV memasuki area mal dan berkeliaran. Rekaman video babi hutan berjalan di sekitar dan dalam pusat perbelanjaan itu pun beredar di media sosial dan menjadi viral.

Tampak dalam video, babi hutan berwarna cokelat gelap tersebut beberapa kali menyusuri lorong mal dan membuat para pengunjung berhamburan menjauh. Tak sedikit pula pengunjung yang merekamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babi Masuk Mal, Bikin Heboh

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Senin (7/12/2020) kejadian tersebut terjadi di pusat perbelanjaan Kompleks Perbelanjaan Alamanda di Putrajaya, Malaysia pada Minggu (6/12/2020).  Tampak dalam rekaman kamera pengawas atau CCTV, hewan liar itu terlihat kebingungan di dalam mal. Ia berjalan menyusuri lorong di mal yang menjual pakaian dan peralatan olahraga.

Dikutip dari kantor berita nasional Bernama, kejadian ini membuat pengunjung panik dan berlarian. Kepala Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Putrajaya, Shaari Abdullah mengatakan bahwa mereka menerima panggilan darurat terkait kejadian pada pukul 12.38.

Sebanyak 8 petugas pemadam kebakaran dan penyelamat tiba di lokasi bersama 2 polisi pada pukul 12.47 sore. Petugas 'mengawal' hewan yang hilang itu keluar dari gedung.

 

 

3 dari 3 halaman

Diduga Tersesat

Kepala Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Putrajaya, Shaari Abdullah, mengatakan bahwa Hewan yang hilang itu menuju lapangan rugby Precint 16. Kasus ini kemudian telah diserahkan ke Departemen Margasatwa Putrajaya untuk ditindaklanjuti.

Beberapa cuplikan peristiwa itu beredar di media sosial, terutama di mana babi liar tersebut berkeliaran di sekitar toko pakaian olahraga Al-Ikhsan. Beruntungnya tak ada korban jiwa dari insiden tersebut. Dugaan sementara babi hutan itu tersesat dan memasuki area komplek mal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini