Sukses

Orkes Sinten Remen Rilis Lagu 'Protokol Kesehatan, Laksanakan!', Bersama Lawan Corona

Lagu ini berisi imbauan kepada masyarakat pentingnya mematuhi 3M untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Orkes Sinten Remen (OSR) meluncurkan video klip lagu terbarunya yang berjudul “Protokol Kesehatan, Laksanakan!” pada Rabu (2/12/2020).

Peluncuran ini disiarkan langsung dari Padepokan Seni Bagong Kussudiardja melalui kanal Youtube Butet Kartaredjasa dan Instagram Orkes Sinten Remen, Rabu (2/12).

Acara peluncuran dipandu langsung oleh Butet Kartaredjasa. Tak lupa dalam acara tersebut, semua yang terlibat termasuk anggota OSR juga mengenakan masker.

Selain menghadirkan anggota OSR, dalam acara peluncuran juga mempersembahkan penampilan spesial dari Endah Laras yang menyanyikan lagu tersebut dengan versi ukulele.

Butet Kartaredjasa mengaku ide pembuatan video klip ini karena menurutnya lagu ini memiliki pesan yang bagus dan menarik.

Menurut Butet, kepatuhan terhadap protokol kesehatan masih harus dilakukan paling tidak hingga tahun depan. Sebelum sebelum vaksin disuntikkan kepada seluruh masyarakat secara merata.

“Jadi supaya kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan itu berjalan dengan baik, ya salah satunya didorong melalui komunikasi publik melalui lagu ini.” Tutur Butet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lirik lagu sarat akan pesan 3M

Lagu “Protokol Kesehatan, Laksanakan!” merupakan ciptaan salah satu musisi OSR, yakni Kendar Wahyudi.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini berisi imbauan kepada masyarakat pentingnya mematuhi 3M (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta menjaga jarak) untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19.

"Patuh protokol kesehatan, menyelamatkan kehidupan" Begitu isi pesan terakhir dalam video klip OSR.

Butet berharap dengan peluncuran video klip ini menjadi salah satu cara mendekatkan lagu ini kepada masyarakat agar pesannya tersampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini