Viral OB Hotel Tabrak Sepeda Rp 200 Jutaan Berujung Damai, Ini 4 Faktanya

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 01 Des 2020, 20:05 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 20:05 WIB
Viral Pemotor Tabrak Sepeda Seharga Rp 200 Jutaan Berujung Damai
Perbesar
Viral Pemotor Tabrak Sepeda Seharga Rp 200 Jutaan Berujung Damai. (Sumber: Twitter/@wapres2024)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu yang lalu publik dihebohkan dengan kasus tabrakan antara mobil Ayla dan Honda CBR1000RR SP. Baru-baru ini, terjadi kasus yang hampir serupa, bedanya kasus ini terjadi pada pemotor dan pesepeda.

Kasus ini pertama kali viral di media sosial Facebook yakni mengenai pemotor yang menabrak sepeda S-Works SL7 yang diketahui dibanderol seharga Rp 290 juta.

Diketahui bahwa pihak penabrak yakni pengendara motor berprofesi sebagai OB di sebuah hotel sempat shock ketika mengetahui bahwa kerugian yang diderita orang yang ia tabrak mencapai Rp 130 juta.

Berikut merupakan kisah OB hotel menabrak sepeda Rp 200 jutaan dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (1/12/2020).

2 dari 5 halaman

Kronologi kasus

 

Dilansir dari akun Twitter @wapres2024 menyebutkan bahwa kejadian ini berawal ketika pengendara motor yang berprofesi sebagai Office Boy (OB) di sebuah hotel berangkat kerja dengan tergesa-gesa pada pukul 7.30 WIB. 

OB tersebut bekerja di salah satu hotel di Kroya, Jawa Tengah. Ketika ia telah berada di Jalan Gatot Subroto, terjadilah peristiwa tabrakan tersebut. Diketahui bahwa kejadian ini terjadi dikarenakan pengendara motor tengah melamun dan kehilangan fokus saat berkendara.

Alhasil, tabrakan antara pemotor dan pesepeda ini pun tak terelakkan. Berdasarkan kronologis kejadian yang diceritakan, pemotor dan pengendara sepeda mengalami luka-luka ringan, akan tetapi kerugian yang diderita oleh si pengedara sepeda ditaksir mencapai Rp 130 juta.

3 dari 5 halaman

Sepeda dengan harga fantastis

Viral Pemotor Tabrak Sepeda Seharga Rp 200 Jutaan Berujung Damai.
Perbesar
Viral Pemotor Tabrak Sepeda Seharga Rp 200 Jutaan Berujung Damai. (Sumber: Twitter/@wapres2024)

Dari penelusuran Liputan6.com, ternyata sepeda yang ditabrak oleh pemotor tersebut memiliki harga yang fantastis. Sepeda tersebut adalah Specialized Tarmac SL7 S-Works Dura Ace Di2 2021 Carbon Road Bike Grey yang harganya 11.499 Euro atau ditaksir setara dengan Rp 194 juta. Harga tersebut tentunya belum termasuk pajak dan lain-lain.

Jika ditambahkan dengan aksesoris seperti helm dan lain sebagainya, maka tak menutup kemungkinan bahwa harga sepeda yang ditabrak tersebut bisa mencapai Rp 290 juta.

4 dari 5 halaman

Berujung damai

Kasus tersebut pun akhirnya viral di media sosial Facebook dan Twitter. Banyak warganet yang merasa kasihan kepada sang pengendara motor apabila harus mengganti kerugian sebesar Rp 130 juta. Terlebih lagi setelah mengetahui latar belakang dari pengendara motor tersebut yang merupakan seorang OB di salah satu Hotel di Kroya, Jawa Tengah.

Namun, ternyata sang korban memiliki hati yang besar. Akhir dari kasus ini ternyata berujung damai meskipun kejadian ini diakui merupakan kesalahan dari pemotor.

 "Maaf kak, ini sudah clear permasalahannya, si sepeda ngga minta ganti rugi kok, penyelesaian akhirnya benerin kerusakan kendaraan masing-masing kak," tulis akun @wildaaghni.

5 dari 5 halaman

Respon warganet

Setelah kasus ini viral, banyak warganet yang memberikan respon beragam. Ada yang merasa kasihan terhadap sang pengendara motor, namun ada pula yang ingin menjadikannya sebagai pelajaran supaya lebih berhati-hati ketika berkendara.

"Ku pernah di posisi itu. Sepedaku rusak karena motor yang reckless, cuma yaudah. Ga diperpanjang urusan ganti ganti materi.Mungkin yang punya pikiran kaya gini ga semua orang.. tapi ku anggap sepedaan itu hobi, buat senang-senang. Jadi rusak itu bagian dari risiko," tulis akun @falla_adinda

"Sepedanya lebih mahal dari motornya, semoga, yg punya sepeda berbaik hati," tulis akun @lame_traveller

"Kalo korbannya mirip mas mas motor mahal kmaren yg diseruduk ayla sih akirnya gadisuruh ganti total sih. Semoga saja mas2 sepeda ini beneran kaya bukan yg tipe nyicil sepeda mahal alias gaya no 1 padahal kere," tulis akun @fahmihammadi.

Lanjutkan Membaca ↓