Sukses

Video Pembukaan Mal Terbesar di Kamerun Ini Viral, Antreannya Bikin Elus Dada

Banyak petugas yang ditempatkan di dekat eskalator untuk membantu warganya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat yang tinggal kota mungkin sudah terbiasa melihat pusat perbelanjaan atau mall besar. Bahkan bisa jadi kamu salah satu yang sering atau hampir setiap hari mengunjungi mal untuk berbelanja ataupun sekedar berkeliling saja.

Namun nyatanya, masih banyak pula daerah-daerah bahkan negara yang belum memiliki mal. Salah satunya ialah negara Kamerun yang berada di Afrika. Baru-baru ini beredar luas di media sosial mengenai suasana pembukaan sebuah mal besar yang ada di Doula, Kamerun, Afrika.

Pasalnya, sebelum mal resmi di buka untuk umum terlihat cukup panjang antrean yang mengular. Tak hanya itu, beberapa video yang beredar di media sosial Twitter maupun Instagram juga memperlihatkan kondisi di dalam mall yang penuh sesak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Mal Pertama

Doula Grand Mall sendiri diketahui pertama kali dibuka untuk umum pada 22 November 2020 lalu. Mal yang berada di jantung kota Doula ini pun menjadi mall pertama di Kamerun, Afrika.

Antusias masyarakat yang ingin mengunjungi mall ini pun sangat tinggi. Dari video yang beredar di sejumlah media sosial juga memperlihatkan antrean warga sekitar yang ingin masuk dalam mall.

Tak hanya itu saja, video saat orang-orang pertama kali menaiki eskalator mal juga tak lepas dari sorotan publik. Mulai dari yang memperlihatkan orang-orang ragu untuk naik eskalator, tak bisa menjaga keseimbangan hingga menaiki eskalator naik saat harus turun.

3 dari 3 halaman

Respons Netizen

Beredarnya video antusias masyarakat yang pertama kali masuk mall ini pun berhasil mencuri perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang merasa haru bahagia melihat kebahagian masyarakat di Kamerun. Namun, banyak pula yang tertawa geli saat melihat tingkah masyarakat saat pertama kali menaiki eskalator.

"Kamerun membutuhkan lebih banyak eskalator. Tidak percaya banyaknya orang yang ke mall untuk mencoba menaiki eskalator" ujar @ngwejerry1.

" Antara kasihan tapi juga ingin tertawa melihat orang-orang berdesakan di eskalator" tulis @Nomthandazo_D

"Saya selalu heran dengan isu eskalator di Afrika" tulis @OzalwauMaMnguni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini