Sukses

Akhirnya Buka Suara, Ini Tanggapan Resmi Ashanty Soal Kasus Narkoba Millen Cyrus

Ashanty berikan tanggapannya soal kasus narkoba yang menjerat keponakannya, Millen Cyrus.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Millen Cyrus ditangkap polisi pada Minggu, 22 November 2020 karena terseret kasus narkoba di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara. Usai penangkapan Millen Cyrus, polisi pun terus melakukan pengembangan kasus. Salah satunya menggeledah kediaman keponakan penyanyi Ashanty itu. 

Tak butuh waktu lama, polisi menetapkan Millen Cyrus sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba berdasarkan barang bukti. Setelah melakukan tes urine, hasilnya pun terbukti positif.

Beredarnya kabar penangkapan pemilik nama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini terkait kasus narkoba itu pun turut menyeret nama Ashanty. Setelah beberapa hari belum berikan pernyataan, lewat channel YouTube The Hermansyah A6, istri Anang Hermansyah ini pun akhirnya mengunggah video berisi tanggapan resminya.

Hal ini dilakukan karena banyak media dan teman-temannya yang mempertanyakan kasus Millen kepadanya. Tak ingin pemberitaan semakin larut dan berkembang liar, Ashanty akhirnya buka suara.

Bertajuk "TANGGAPAN ASHANTY TENTANG MILLEN CYRUS" yang tayang pada Selasa (24/11/2020), Ashanty pun menjelaskan pernyataannya soal kasus yang tengah dihadapi keponakannya tersebut. Berikut ini Liputan6.com rangkum, tanggapan Ashanty soal kasus narkoba yang menimpa Millen Cyrus dari channel YouTube-nya, Selasa (24/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Minta Maaf Atas Nama Keluarga

Di menit-menit awal video yang baru saja diunggah di channel YouTube The Hermansayh A6, Ashanty mengatakan permohonan maaf atas nama keluarga. Ia meminta maaf telah menimbulkan kegaduhan dan ketidaknyamanan.

"Maaf atas kegaduhan dengan adanya berita ini gitu. Karena pastinya tidak nyaman dengan adanya berita ini." ucap wanita berusia 36 tahun itu.

Ia juga menjelaskan jika sudah sekitar satu bulan dirinya tak bertemu dengan Millen. Hal itu lantaran dirinya kini tengah berada di Bali hampir 4 bulan serta Millen sudah pindah kembali ke Jakarta.

Ashanty menyebutkan jika dirinya belum mengetahui bagaimana kronologi detail kejadian yang menimpa keponakannya tersebut. Namun sudah sejak 3 hari lalu, ia terus berkomunikasi dengan ibu dan kakak Millen untuk menanyai kabar terbarunya.

3 dari 5 halaman

2. Sempat Nasihati Millen

Ashanty melanjutkan jika ia kerap mengingatkan dan menasihati Millen untuk selalu berhati-hati dan selalu jaga diri. Namun setelah berita yang baru saja menimpa Millen, dirinya tak menyangka.

"Dengan kejadian ini yang pasti shock, karena tidak menyangka akan sejauh ini. Kita diam bukan berarti kita tidak membantu, tapi pastilah namanya ada anggota keluarga yang terkena musibah, kita pasti akan membantu gitu," tuturnya.

Ia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran untuk Millen ke depannya. Ashanty menambahkan agar Millen selalu ingat jika setiap masalah datang, pasti yang pertama kali membantu adalah keluarga.

4 dari 5 halaman

3. Minta Millen Direhabilitasi

Ibu Aurel Hermansyah ini pun turut menjelaskan untuk meminta selebgram kelahiran 1999 itu direhabilitasi. Lantaran ia yakin jika keponakannya hanya pemakai bukan pengedar narkoba.

"Jadi mungkin yang terbaik adalah direhabilitasi. Dari keluarga meminta sih direhabilitasi karena Millen kan sudah terbukti pengguna bukan pengedar."

Meski sudah terbukti pengguna narkoba, Ashanty menerangkan jika keluarga akan tetap mendampingi Millen selama proses hukum berjalan.

"Membantu bukan berarti meminta dia mengeluarkan dari masalah ini. Tapi akan mendampingi dia selama proses hukum ini berjalan."

5 dari 5 halaman

4. Berharap Jadi Pembelajaran untuk Millen

Meski meminta agar Millen direhabilitasi, Ashanty percaya jika pihak kepolisian pasti sudah menjalankan aturan sesuai dengan hukum yang berlaku. Selama proses berjalan, ia berharap pengalaman ini menjadi pembelajaran bagi Millen ke depannya.

"Mungkin ini menjadi pembelajaran yang baik bagi Millen. Mungkin dia dapat "teguran" lebih awal karena saat aku tanya kakaknya, Millen baru memulai menggunakan ini 3 atau 4 bulan ini. Jadi dengan musibah ini semoga dia ke depan juga menjadi lebih baik lagi, tidak terjerumus lebih jauh" jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini