Sukses

Kisah Bocah Jadi Tulang Punggung Keluarga, Lunasi Kredit Motor Almarhum Ayahnya

Sang ayah yang berprofesi driver ojol meninggal, bocah ini jadi tukang parkir demi lunasi kredit motor.

Liputan6.com, Jakarta Sosok ayah memang sangat penting dalam setiap keluarga. Ayah selalu jadi panutan dan tentu jadi tulang punggung keluarga. Baru-baru ini ada sebuah kisah viral, seorang bocah menjadi tukang parkir usai ayahnya meninggal.

Kisah ini pun awalnya dibagikan oleh akun Facebook Rachyantobojez, Senin (23/11/2020). Seorang bocah bernama Gilang menjadi tukang parkir usai ayahnya meninggal yang berprofesi sebagai driver ojek online.

Menjadi tukang parkir merupakan upaya darinya untuk membantu menafkahi keluarga. Selain itu, keluarganya pun masih memiliki tanggungan untuk melunasi motor milik ayahnya.

Berikut kisah bocah jadi tukang parkir jadi tulang punggung keluarga yang Liputan6.com kutip dari Facebook Rachyantobojez, Selasa (24/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gilang, gantikan ayahnya menjadi tulang punggung keluarga

Ketika sosok sang ayah sudah tiada, tentu tulang punggung keluarga akan digantikan oleh ibu atau anak tertua. Begitu pula dengan bocah ini yang memiliki inisiatif untuk bantu nafkahi keluarga dengan cara jadi tukang parkir.

"sy Gilang Sabil Ramahdan,sy kerja sebagi tukang parkir,semjak bpak sy yg kerja sebagi gojek onlen Meninggl,sekarng sy yg menggantikan beliau mencari nafkah buat bantu keluarga, Alhamdulillah hari ini sy udh bayar motor bapak," tulis Rachyantobojez dalam unggahannya.

3 dari 4 halaman

Gilang bayar motor milik ayahnya yang sudah meninggal

Tidak mudah di usia yang masih sangat muda untuk bekerja dan membantu dalam menafkahi keluarga. Namun hal ini pun dilakukan oleh Gilang.

Apalagi keluarganya pun masih memiliki tanggungan untuk melunasi motor sang ayah. Dalam unggahan Facebook tersebut pun terlihat bahwa Gilang membayar motor milik ayahnya dengan uang pecahan kecil.

4 dari 4 halaman

Banyak netizen yang haru atas kisah gilang

Sekarang bapak udh nggk ada gilang sekarang yang jd tulang punggung keluarga, Gilang uudh bisa bayar motor bpk yg udh meninggal, sekarang gilang mesti bantu bantu adik adik juga dan mama

Posted by Rachyantobojez on Monday, November 23, 2020

Viralnya kisah Gilang di Facebook yang merupakan anak dari tukang ojek online ini pun banyak mencuri perhatian netizen. Banyak yang haru atas kisah hidup Gilang dan ingin membantu dalam galang dana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.