Sudah Lolos Psikotes, Wanita Ini Gagal Diterima Kerja Gara-Gara Jerawat

Oleh Selma Intania Hafidha pada 24 Nov 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2020, 20:31 WIB
Sudah Lolos Psikotes, Wanita Ini Gagal Diterima Kerja Gara-gara Jerawat
Perbesar
Wanita Ini Gagal Diterima Kerja Gara-gara Jerawat. (Sumber: TikTok/ @marta_f25)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya akan berusaha agar bisa lolos serangkaian tes ketika melamar kerja. Tak hanya kesiapan menjawab pertanyaan ketika tes, namun kesiapan mental juga sangat dibutuhkan agar bisa lancar menjawab pertanyaan ketika melamar pekerjaan.

Namun, tak jarang ada beberapa hal yang kemudian menghambat seseorang untuk menggapai mimpinya. Tidak lolos tes karena jawaban-jawaban yang diutarakan tidak sesuai dengan kriteria perusahaan mungkin menjadi salah satu alasan yang rasional. Namun, bagaimana jika tidak lolos tes hanya karena wajah berjerawat?

Belum lama ini, viral di TikTok seorang wanita yang membagikan curhatannya karena gagal diterima kerja gara-gara wajahnya berjerawat. Curhatan yang dibagikan oleh pemilik akun @marta_f25 ini sudah dilihat lebih dari 1 juta kali.

“Gara-gara jerawat gagal dapet kerja#acnefigther #fyp” tulis Marta pada caption video TikToknya.

Pemilik akun TikTok @marta_f25 ini juga memberikan semangat kepada para pejuang jerawat lainnya yang kerap dipandang sebelah mata oleh beberapa orang. Saat ini, di media sosial memang banyak orang yang kerap membagikan cerita menginspirasi untuk seseorang yang tengah menghadapi masalah jerawat.

Curhatan wanita yang gagal diterima kerja karena jerawat ini dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @marta_f25 pada Selasa, (24/11/2020).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Viral Wanita Gagal Diterima Kerja Karena Jerawat

Sudah Lolos Psikotes, Wanita Ini Gagal Diterima Kerja Gara-gara Jerawat
Perbesar
Wanita Ini Gagal Diterima Kerja Gara-gara Jerawat. (Sumber: TikTok/ @marta_f25)

Wajah yang berjerawat merupakan salah satu masalah yang hampir dialami oleh setiap orang. ragam upaya tentunya dilakukan agar wajahnya bisa kembali bersih dan glowing. Namun, setiap orang tentunya memiliki jenis dan kondisi wajah yang berbeda sehingga penanganannya tidaklah sama. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak di media sosial yang saling menguatkan untuk menghadapi masalah jerawat ini.

Seorang wanita bernama Marta belum lama ini membagikan sebuah video curhatannya di akun TikTok miliknya @marta_f25 karena gagal diterima kerja gara-gara jerawat. Video tersebut kemudian viral di TikTok setelah dilihat lebih dari 1 juta kali. Dalam video singkat tersebut, Marta menjelaskan bahwa dirinya sudah lolos psikotes dan kemudian harus melalui proses wawancara.

Dalam video yang sudah di like oleh 95 ribu pengguna TikTok ini Marta menuliskan bahwa dirinya sudah mempersiapkan wawancara dengan baik. Namun dirinya harus gagal hanya karena jerawat di wajahnya.

 

@marta_f25

Gara-gara jerawat gagal dapet kerja#acnefigther #fyp

♬ original sound - Melisa Hart - Melisa Hart

Marta tentunya mempersiapkan wawancara dengan matang agar dapat diterima kerja. Namun ia harus menerima bahwa dirinya gagal diterima kerja hanya karena jerawat. Dalam video tersebut, Marta menuliskan bahwa dirinya merasa gagal dan kecewa dengan dirinya sendiri. Marta tentunya sudah berusaha untuk mengobati jerawatnya.

Pada video lainnya, Marta juga mengunggah video semangat untuk para pejuang jerawat lainnya. Marta juga membagikan tips skincare apa saja yang sudah coba digunakan. Selain itu, dirinya juga mengunggah sebuah video bagaimana awal mula jerawatnya bisa kambuh lagi.

Marta menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa video curhatannya gagal diterima kerja karena jerawat banjir semangat dan komentar positif dari warganet. Pada video lainnya, Marta mengucapkan terima kasih karena telah didukung dan diberi semangat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Banjir Dukungan Warganet

Sudah Lolos Psikotes, Wanita Ini Gagal Diterima Kerja Gara-gara Jerawat
Perbesar
Wanita Ini Gagal Diterima Kerja Gara-gara Jerawat. (Sumber: TikTok/ @marta_f25)

Video TikTok yang diunggah oleh pemilik akun @marta_f25 ini banjir dukungan dari warganet. Video yang sudah dilihat lebih dari 1 juta kali ini mendapatkan komentar dari lebih 2000 orang. Banyak warganet yang juga membagikan cerita tentang perjuangannya menghadapi masalah jerawat. Tips dan rekomendasi skincare juga banyak berdatangan untuk Marta di kolom komentar videonya.

“KAK SEMANGAT YAAAA” tulis pemilik akun Awas Nanti Di Komen.

“Ini yg gw takutin karena masalah jerawat, biasanya penampilan bisa mengalahkan segalanya.” tulis NMID.

“Semangat kak aku juga dlu begitu. Alhamdulillah sekarang mendingan. Sempet ga pede juga apalagi masih sekolah SMK waktu itu. SEMANGAT KAK” kata Gaming House.

“Kakak semangat ya dan saya ucapkan terimakasih karna telah membuat pikiran saya untuk selalu bersyukur.” tulis Ga Suka Bakso.

“Sama kak aku juga ditolak kerja karena jerawat dengan alesan kurang good looking.” tulis harta tahta bapaku. Komentar ini kemudian dibales oleh Marta dengan ucapan semangat dan pelukan online.

 

Lanjutkan Membaca ↓