Sukses

Dulu Viral dan Terkenal, 6 Selebriti Ini Lama Tak Muncul di Layar Kaca

Kamu masih ingat dengan mereka?

Liputan6.com, Jakarta Bisa berkarier di dunia entertainment atau menjadi artis mungkin menjadi impian banyak orang. Beberapa cara pun dilakukan untuk bisa menjadi seorang artis. Mulai dari mengikuti ajang pencarian bakat, hingga ikut dalam casting.

Namun, salah satu cara yang cukup fenomenal ialah munculnya artis dadakan dari medis sosial. Fenomena artis dadakan ini pun bukan baru-baru ini saja terjadi. Namun, beberpa tahun sebelumnya juga telah ada selebriti dadakan yang muncul dari media sosial karena menarik perhatian publik.

Meski bisa disebut menjadi seorang selebriti dadakan karena viral dan terkenal. Akan tetapi karier mereka di industri hiburan juga tak bertahan lama. Bahkan kini, para selebriti yang sempat viral dan terkenal beberapa tahun lalu sudah lama tak muncul di layar kaca.

Popularitas yang didapatkan secara instan ini pun tak bisa menjadi patokan kesuksesan seseorang di dunia entertain Tanah Air. Meski begitu, tak sedikit pula masyarakat yang masih mengingat sosok selebriti yang sempat begitu terkenal dan alasan mereka bisa viral.

Kira-kira siapa saja ya sosok selebriti yang sempat viral dan terkenal itu? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang dulu pernah viral dan terkenal namun kini lama tak muncul di layar kaca, Selasa (24/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sinta dan Jojo

Mungkin kamu masih ingat dengan video lipsync yang viral pada 2010 silam dimana terdapat dua orang wanita yang tengah berlagak menyanyikan lagu Keong Racun. Dua wanita tersebut ialah Sinta dan Jojo.

Nama Sinta dan Jojo yang viral karena melakukan lipsync dengan lagu Keong Racun ini mencuri perhatian publik. Bahkan, kedunya kerapa menjadi bintang tamu acara televisi. Namun, popularitas kedunya tak bertahan lama. Kini Sinta dan Jojo memilih untuk menjalani kehidupan biasa dengan keluarga masing-masing.

3 dari 7 halaman

2. Norman Kamaru

Tak begitu lama berselang usai video Sinta dan Jojo Viral, video milik Norman Kamaru yang saat ini menjadi anggota satuan polisi juga curi perhatian publik. Pasalnya, pada video yang beredar di tahun 2011 tersebut terlihat Norman Kamaru yang cukup asyik tengah berjoget dan melakukan lipsync dengan lagu India Chaiya Chaiya.

Popularitas yang dimiliki oleh Norman kala itu pun cukup tinggi. Bahkan, dirinya sering kali tampil di layar kaca. Namun kini, Norman pun hampir tak pernah muncul kembali di layar kaca. Akan tetapi dirinya masih aktif di media sosial.

4 dari 7 halaman

3. Udin Sedunia

Sebagian dari kamu mungkin sudah tak asing lagi mendengar nama Udin Sedunia. Nama Udin Sedunia sendiri memang sempat mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, pria asal Lombok ini sukses menjadi terkenal berkat lagu ciptaannya yang berjudul Udin Sedunia. Karena hal ini pula namanya dikenal luas oleh publik.

Meski saat ini pria yang memiliki nama asli Sualudin sudah hampir tak terlihat di layar kaca. Akan tetapi ia masih aktif menjadi presenter acara off air.

5 dari 7 halaman

4. Dijah Yellow

Dijah Yellow sempat mencuri perhatian netizen karena foto-foto yang diunggahan pada media sosial. Pasalnya penampilannya yang disebut netizen cukup nyeleneh serta ekspresi wajah yang dianggap kocak inilah yang menarik perhatian publik.

Nama Dijah Yellow pun sempat begitu terkenal di telinga masyarakat karena foto-fotonya. Namun kini seiring berjalannya waktu, popularitas Dijah Yellow tak seperti sedia kala. Kabar terbaru bahkan menyebut jika kini Dijah Yellow merupakan seorang penulis novel. Bahkan, karya tulisannya kerap tuai pujian netizen.

6 dari 7 halaman

5. Bona Paputungan

Nama Bona Paputungan sempat terkenal dan muncul di layar kaca saat ia menulis dan menyanyikan lagu tetang Gayus Tambunan. Lagu berjudul Aku Gayus ini pun langsung berhasil mencuri perhatian publik.

Bukan hanya lagunya saja yang jadi sorotan, akan tetapi Bona Paputungan juga mengubah penampilannya agar terlihat mirip dengan Gayus Tambunan. Namun kini nama Bona Paputungan sudah tak sepopuler sebelumnya.

7 dari 7 halaman

6. Bowo TikTok

Meski aplikasi TikTok mulai terkenal dan viral beberapa waktu belakangan. Akan tetapi nama Bowo Alpenliebel atau yang dikenal dengan Bowo TikTok ini sudah menggunakan aplikasi tersebut beberapa tahun sebelumnya. Bahkan, konten-konten TikTok milik Bowo sempat viral yang menjadikannya muncul di layar kaca.

Namun kini, nama Bowo TikTok sudah tak sepopuler sebelumnya. Meski ia masih aktif di media sosial, akan tetapi Bowo TikTok sudah tak pernah muncul kembali di layar televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.