Sukses

Bisa Dipercaya, 5 Zodiak Ini Dikenal Selalu Menepati Janji

Sederet zodiak ini berusaha memenuhi janji, meski harus bersusah payah.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang mungkin pernah membuat sebuah janji kepada orang lain. Entah itu janji yang menyangkut hal kecil maupun besar. Namun, tidak semua orang bisa menepati janji yang pernah dibuatnya. Janji yang diingkari seringkali membuat orang lain merasa kecewa. Terlebih jika janji tersebut meliputi harapan yang besar.

Di sisi lain, ada banyak orang pula yang beranggapan bahwa janji itu merupakan sebuah hutang yang harus di bayar. Maka tak heran orang-orang ini berusaha menepati janjinya meskipun sangat sulit. Selain itu menepati janji juga dapat menumbuhkan kepercayaan seseorang terhadap individu yang membuat janji.

Seperti halnya dengan beberapa zodiak ini. Orang-orang pemilik zodiak ini dikenal selalu menepati janjinya. Ia akan berusaha memenuhi janji tersebut, walau harus bersusah payah. Berkat sifatnya itu ia dipandang sebagai orang yang bisa dipercaya. Banyak orang yang mempercayakan suatu tugas tanggung jawab kepadanya, karena ia berusaha menyelesaikannya dengan baik.

Terlebih jika ia sudah berjanji melakukannya. Lalu zodiak apa sajakah yang memiliki sifat demikian? Berikut 5 zodiak yang dikenal selalu menepati janji dan bisa dipercaya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (21/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Leo

Zodiak yang cenderung berjiwa pemimpin ini identik dengan karisma dan keberaniannya yang cukup tinggi. Meski terkadang Leo terlihat egois, namun sebenarnya ia adalah orang yang setia. Ia bisa menjaga kesetiaannya pada pasangan maupun kawannya. Ketika mendapat tanggung jawab ia akan berusaha memenuhinya dengan baik.

Bahkan berkat jiwa kepemimpinannya yang besar, membuat Leo bisa menghargai setiap janji yang telah dibuatnya. Bagi Leo menjaga kepercayaan orang lain sangat penting. Maka tak heran jika Leo selalu berusaha menepati janjinya dan dapat dipercaya.

3 dari 6 halaman

2. Capricorn

Orang-orang dengan zodiak Capricorn dikenal memiliki ambisi yang tinggi. Hal inilah yang membuat Capricorn selalu mengusahakan yang terbaik demi menjaga reputasinya. Menepati janji adalah salah satu cara zodiak ini untuk menjaga reputasi dan kepercayaan orang lain.

Capricorn selalu berusaha untuk memenuhi janjinya agar dapat membuktikan bahwa ia adalah orang yang dapat dipercaya. Ia tak pernah main-main ketika sudah membuat sebuah janji. Terlebih jika hal itu menyangkut sesuatu yang sangat penting dalam perjalanan kariernya.

4 dari 6 halaman

3. Scorpio

Para pemilik zodiak Scorpio cenderung berkepribadian tertutup. Orang-orang yang tidak terlalu mengenalnya mungkin akan mengira ia adalah orang yang tidak bisa dipercaya. Namun sebenarnya, Scorpio juga memiliki karakter yang setia.

Kesetiaan zodiak yang satu ini pada pasangan maupun rekannya tak usah diragukan lagi. Ia juga bukan tipe orang yang suka mengumbar janji. Tapi sekalinya membuat janji, Scorpio akan memegang janjinya dan berusaha menepatinya. Orang-orang yang dekat dengannya tahu betul bahwa Scorpio adalah sosok yang dapat dipercaya.

5 dari 6 halaman

4. Pisces

Pisces dikenal sebagai sosok yang memiliki hati sensitif. Ia dapat dengan mudah menyadari ketika orang lain sedang kesulitan. Hal itu membuatnya memiliki rasa kepedulian yang cukup tinggi. Tak heran jika Pisces bisa membuat janji untuk membantu temannya yang sedang kesulitan.

Meski kadang-kadang ia hanyut dalam imajinasi dan dunianya sendiri, Pisces tak akan meremehkan sebuah janji. Pisces akan berusaha menepati janjinya, meskipun sulit baginya. Ia hanya tidak ingin mengecewakan orang lain. Oleh karena itu para pemilik zodiak Pisces termasuk orang yang dapat dipercaya.

6 dari 6 halaman

5. Virgo

Virgo memang memiliki sifat perfeksionis yang melekat pada dirinya. Ia ingin semuanya berjalan dengan sempurna. Hal itu rupanya juga berpengaruh terhadap kesetiaannya dalam menepati janji. Virgo akan berusaha menepati janji yang dibuatnya meski seberat dan sesulit apapun.

Bagi zodiak ini, menepati janji juga sangat penting untuk menjaga reputasi baik dan kepercayaan orang lain terhadapnya. Ia adalah orang yang dapat dipercaya. Selain karena suka menolong, Virgo juga merupakan sosok yang bertanggungjawab ketika sudah membuat sebuah janji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.