Sukses

Viral Bocah Laki-laki Kumandangkan Azan di Depan Jenazah Ibunya, Bikin Terharu

Netizen dibuat terenyuh dengan aksi bocah laki-laki ini.

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan orang tua tentu menjadi momen paling sedih yang dialami seorang anak. Walaupun demikian, takdir kematian memang tak bisa dihindari bagi seluruh mahkluk hidup dan harus dihadapi dengan tegar.

Seperti yang ditunjukkan oleh bocah laki-laki satu ini. Beredar sebuah video menunjukkan seorang anak laki-laki dengan tegar mengumandangkan azan di hadapan jenazah ibunya.

Pemandangan menyentuh hati dan haru itu, diketahui terjadi di Kalimantan Selatan. Dalam video yang beredar di media sosial, terdengar suara isak tangis pelayat yang datang tak kuasa menyaksikan momen mengharukan tersebut.

Unggahan video dari akun Instagram @ndorobeii tersebut itu langsung mencuri perhatian netizen. Di kolom komentarnya, banyak yang menaggapi video haru itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kumandangkan Azan untuk Jenazah Ibu

Dalam video yang dibagikan oleh Instagram @ndorobeii yang dilansir oleh Liputan6.com, Kamis (19/11/2020), terlihat seorang bocah laki-laki menggunakan busana muslim berwarna biru dongker dan sebuah peci berdiri di hadapan jenazah ibunya.

Kemudian dengan suara yang lantang, bocah yang diketahui bernama Bagus itu mulai mengumandangkan azan. Sembari memegang telinga, bocah itu mengumandangkan azan untuk jenazah sang bunda yang diletakkan tak jauh dari posisinya.

"Dengan suara yang lantang, anak laki-laki mengumandangkan adzan. Kendati tampak menahan isak tangisnya, anak itu ternyata berhasil menyelesaikan tugas mulianya untuk sang bunda." tulis akun Instagram @ndorobeii pada postingan yang diunggah pada Rabu (18/11/2020).

3 dari 3 halaman

Pelayat Hingga Natizen Ikut Terharu

Dalam video terekam pula suara isak tangis dari keluarga dan pelayat yang menyaksikan momen mengharukan itu. Viralnya video tersebut membuat banyak netizen yang dibuat bangga dan terharu oleh anak laki-laki tersebut. Tak sedikit pula dari netizen yang mendoakan Bagus.

"Allahuakbar," kata seorang wanita yang merekam video tersebut.

"Ibunya benar2 berhasil mendidik.. semoga ALLAH Subhannawataala memberikan segala rahmat dan berkah bagi sang anak.. dan melapangkan kubur sang ibuu" tulis netizen @vydhiean.

"Masyaallah. Sungguh anak yg tegar. Bangga sekali almarhum punya anak seperti dia" imbuh @karin.trf.

"Auto surga. . . Sungguh anak yg tegar" timpal @vindi_vanessa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini