Sukses

Tak Tega Sang Induk Dimangsa Kucingnya, Cewek Ini Pelihara Anak Tikus Got

Cewek ini putuskan rawat anak tikus usai sang induk dimangsa kucing peliharaannya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang, tikus menjadi hewan yang tak disukai. Meski ada beragam jenis tikus yang bisa dipelihara, masih banyak orang yang lebih memilih untuk memelihara hewan selain hewan pengerat ini.

Namun hal itu sepertinya tak berlaku bagi seorang pengguna TikTok satu ini. Lewat unggahan video di akun TikTok miliknya, cewek ini justru memilih untuk merawat anak tikus got. Terdengar tak biasa, namun dirinya menjelaskan alasannya berniat untuk memelihara hewan mungil tersebut.

Hal itu lantaran kucing peliharaannya diketahui memangsa seekor tikus got. Rupanya setelah ditelusuri, induk tikus tersebut memiliki anak yang masih kecil. Akibat tak tega dan merasa kasihan, cewek ini pun memutuskan untuk memelihara anak tikus tersebut.

Ia bahkan membagikan kegiatan tikus itu di video TikToknya. Walaupun tak semua suka dengan tikus, banyak netizen yang justru menanyakan kabar tikus yang ia bernama Mossie itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Kucingnya Memangsa Tikus

Si pemilik akun TikTok @karinayolandaj ini mendadak jadi sorotan setelah membuat video dimana ia memutuskan untuk memellihara seekor tikus got. Dalam videonya, ia menceritakan jika kucingnya memangsa tikus besar. 

"Malam tadi kucing ku habis MAKAN tikus gede."

"Ternyata tikus na punya anak, kasian banget." tulisnya dalam keterangan video.

Lantaran kasihan dan tak tega, ia pun memutuskan untuk memelihara hewan pengerat itu. Ia meletakkannya di sebuah kardus meski neneknya telah melarang aksi tak biasanya tersebut.

@karinayolandaj

Siapa yang suka gak tegaan kek aku? 😂 #fyp #mouse

♬ Someone You Loved - Melisa Hart
3 dari 3 halaman

Dipelihara dengan Baik

Dilansir oleh Liputan6.com dari akun TikTok @karinayolandaj, Rabu (18/11/2020) cewek ini sudah memelihara anak tikus itu sejak September lalu. Ia pun memberi nama Mossie. Sejak dibagikan di TikTok, banyak netizen yang menanyakan kondisi terbaru tikus kecil tersebut.

Menjawab pertanyaan netizen di kolom komentar, ia membagikan tingkah lucu Mossie di berbagai kesempatan. Mulai dari tingkah lucu Mossie yang selalu dekat dengannya, hingga kandang unik yang dibuat untuk tikus itu agar nyaman. 

Ia menuturkan jika setiap dua hari sekali ia membersihkan kandang Mossie dan mengganti makanan maupun minumannya.

@karinayolandaj

Balas @dhitaa_22 #fyp #mouse

♬ One Time Challenge - KarlLimpin 👽

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.