Sukses

Demi Penuhi Keinginan Pasien, Dokter Ini Rela Menyamar Jadi Superhero

Dokter ini rela menyamar jadi superhero untuk penuhi keinginan pasiennya yang masih kecil.

Liputan6.com, Jakarta Kisah perjuangan seorang dokter memang selalu bikin salut dan bangga. Upaya apa saja akan dilakukan seorang dokter agar pasiennya bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya. Tak hanya berupa pengobatan, dukungan untuk mental si pasien juga kerap dilakukan oleh dokter agar pasiennya dapat bahagia.

Apabila pasiennya anak-anak, dokter tentunya akan berupaya lebih untuk memberikan dukungan moril kepada pasien tersebut. Bahkan seorang dokter rela menjadi superhero favorit pasiennya untuk memenuhi keinginan pasien mudanya yang ingin bertemu dengan superhero. Kisah haru tersebut viral di media sosial yang memperlihatkan seorang dokter menggunakan pakaian superhero demi pasien mudanya.

Video viral tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @akkitwts pada 15 November 2020. Video tersebut kemudian banjir komentar dari warganet karena salut dengan upaya sang dokter agar membuat pasiennya senang.

Kisah haru sekaligus menginspirasi ini dilansir Liputan6.com dari indiatimes dan akun Twitter @akkitwts pada Selasa (17/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Dokter yang Rela Menyamar Jadi Superhero

Kisah dokter yang rela menyamar jadi superhero ini diunggah oleh pemilik akun Twitter @akkitwts pada 15 November 2020. Dokter tersebut rela menyamar jadi superhero agar membuat pasiennya senang. Video tersebut kemudian banjir komentar dari warganet karena salut dengan upaya yang dilakukan seorang dokter agar pasiennya merasa senang.

Pemilik akun Twitter tersebut menulis caption, ”Seorang dokter bertanya kepada pasien kanker apa mimpinya. Anak laki-laki itu berkata dia ingin bertemu Batman. Dan keesokan harinya dokter menggunakan kostum pahlawan super dan memenuhi impian anak itu.” Video tersebut kemudian di retweet pengguna Twitter sebanyak 1,7 retweet.

 

Terlihat dalam video tersebut, sang dokter tampil bak batman sungguhan ketika menemui pasiennya yang masih kecil. Pertemuan haru tersebut terjadi di lorong rumah sakit. Saat menemui sang pasien, dokter tersebut kemudian memeluk sang pasien dengan penuh kehangatan. Anak kecil tersebut kemudian membalas pelukan superhero dan terlihat senang karena bisa berjumpa dengan superhero yang selama ini ia impikan.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 15 November 2020 ini kemudian banjir komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang juga merasa haru dengan upaya yang dilakukan seorang dokter untuk mewujudkan keinginan pasiennya.

“Dokter sudah menjadi pahlawan super sejati dengan semangatnya. Saya sangat berdoa agar anak itu segera pulih dan bertemu pahlawan supernya lagi dan lagi ... cinta dan hormat.” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Dunia kita masih memiliki beberapa pahlawan, mungkin tidak dengan kekuatan super, tetapi memiliki sesuatu yang lebih kuat dari itu.” tulis pemilik akun @banerjee_pitam

“Cinta dan perhatian adalah yang terpenting. Pekerjaan yang baik dok. Semoga cepat sembuh, pelukan dan doa.” tulis pengguna Twitter lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini