Sukses

Beda dengan Orang Tua, Ini 6 Anak Artis yang Jadi Polisi dan Tentara

Anak artis ini ada yang jadi polisi hingga tentara di Amerika.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan memang banyak membesarkan nama selebriti yang telah menggeluti dunia tersebut sejak lama. Pundi-pundi uang pun telah mengubah kehidupannya menjadi berkecukupan dan hidup hidup mewah.

Meski sukses jadi artis, beberapa anak selebriti  ada yang tidak mengikuti jejak orang tuanya dalam dunia hiburan. Banyak pula yang mengikuti keinginan hatinya sendiri.

Beberapa diantaranya memilih menjadi seorang polisi hingga tentara. Menjadi polisi dan tentara memang menjadi sebuah cita-cita yang diimpikan oleh banyak anak. Hal ini pun tidak luput dari impian anak artis yang kini telah mewujudkannya.

Sederet anak artis yang menjadi polisi pun seperti anak Tukul Arwana. Bahkan ada pula yang jadi tentara di Amerika seperti anak dari Andy RIF.

Berikut 6 anak artis yang jadi polisi dan tentara yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Senin (16/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ega Prayudi, anak Tukul Arwana menjadi polisi Kasat Lantas Polres Probolinggo.

Sosok Ega Prayudi merupakan anak angkat dari komedia Tukul Arwana dan Susiana. Menjadi seorang polisi bagi Ega yang kini menjadi Kasat Lantas Polres Probolinggo ternyata keinginan dari mendiang sang ibu, Susi Similikiti.

Sebagai perwira polisi, sosok Ega pun kerap muncul di layar kaca hingga pemberitaan dalam berbagai acara kepolisian.

3 dari 7 halaman

2. Rama Yohanes, anak angkat Suzzanna yang jadi anggota TNI.

Anak angkat Suzzanna, yang bernama Rama Yohanes menjadi anggota TNI. Lahir pada 12 Maret 1995, Rama Yohannes kini diketahui sudah berkeluarga dan menjalani hari-harinya dengan tugas sebagai prajurit TNI.

Ia pun menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) sejak tahun 2015. Diketahui melalui unggahan Instagramnya, saat ini ia bertugas di Samarinda.

4 dari 7 halaman

3. Zulfikar Rakita Dewa, anak Deddy Mizwar seorang tentara dan pernah menjadi pasukan perdamaian.

Sosok Deddy Mizwar dalam dunia hiburan Indonesia tentunya sudah sangat besar. Ia pun telah lama menjadi aktor yang kini berkarier di dunia politik sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. Meski kesuksesannya dalam layar lebar. 

Anak-anaknya pun tidak lantar mengikuti kariernya. Namun ada pula yang jauh berbeda, yaitu dengan menjadi seorang tentara. Anaknya tersebut bernama Zulfikar Rakita Dewa yang saat ini menjadi perwira pertama di TNI AD. Di tubuh TNI sendiri, ia pun sempat menjadi pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

5 dari 7 halaman

4. Dipa Dipura, anak komedian Miing Bagita seorang Kopassus.

Miing Bagita atau yang memiliki nama asli Dedi Gumelar, merupakan komedian yang telah lama bergelut di dunia hiburan Indonesia. Selain jadi komedian, ia pun sempat terjun di dunia politik menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014. 

Berkarier di dunia hiburan, ia pun memiliki seorang anak yang bergabung di Kopassus. Dipa Dipura, memilih bergabung dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan tidak mengikuti jejak sang ayah di dunia hiburan. Ia pun memiliki pangkat sebagai Letda di TNI. 

 

 

6 dari 7 halaman

5. Bripda Muthia, anak dari Yanti Yaseer. Polwan yang pernah viral tahun 2016 lalu.

Yanti Yaseer merupakan artis bintang FTV yang memiliki seorang putri yang jadi Polisi Wanita (Polwan) yang bernama Bripda Muthia. Anaknya pun sempat viral sebagai polwan cantik yang dianiaya oleh atasannya pada tahun 2016 lalu. Nama lengkap dari Bripda Muthia sendiri ialah Muthia Syahra.

7 dari 7 halaman

6. Jordan Norkett, anak Andy Rif jadi tentara di Amerika.

Sebagai musisi nama Andy Rif merupakan salah satu tokoh yang terkenal di Indonesia. Meski sudah terkenal di dunia hiburan Tanah Air, lantas tidak membuat sang anak mengikuti jejaknya. Seperti yang dilakukan oleh Jordan Norkett. Anak dari pernikahan pertama Andy Rif dengan wanita asal Amerika Abbie Norkett. 

Jordan diketahui menjadi tentara di Amerika Serikat. Banyak momen yang diunggah oleh Andy Rif saat sang anak bertugas jadi tentara dari Negeri Paman Sam tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini