Viral, Pelukis Asal Medan Ini Sulap Limbah Plastik Jadi Lukisan yang Indah

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 13 Nov 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 13 Nov 2020, 11:35 WIB
Viral, Pelukis Asal Medan Ini Ubah Sampah Jadi Lukisan
Perbesar
Edy Suranta Ginting (Sumber: TikTok/edy_art_studio)

Liputan6.com, Jakarta Limbah plastik memang menjadi masalah saat dibuang sembarangan. Plastik tidak akan terurai sendiri dan akan menyebabkan kerusakan lingkungan. Baru-baru ini ada sosok yang viral yang menggunakan limbah plastik ini menjadi sebuah karya seni.

Ia adalah Edy Suranta Ginting, pria yang berasal dari Brastagi, Medan. Ia merupakan sosok pria yang bergerak dalam bidang lingkungan hidup, seni dan edukasi terutama dalam hal pengolahan dampak sampah.

Dalam media sosial TikTok @edy_art_studio miliknya, ia membagikan aksi saat melukis menggunakan berbagai macam limbah plastik kresek yang dijadikan sebuah lukisan.

Belakangan ia pun sampai muncul di layar kaca atas karyanya tersebut. Berikut ulasan pelukis asal Medan yang ubah limbah plastik jadi lukisan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @edy_art_studio, Jumat (13/11/2020).

2 dari 3 halaman

Melukis merupakan sebuah hobi bagi Edy Suranta Ginting yang bergerak di lingkungan hidup

@edy_art_studio

Melukis Hobby saya, bukan prioritas untuk mencari nafkah, saya memanfaatkan sampah sebagai media lukisan, Hannya untuk mengurangi dampak sampah.

♬ Kiss the Rain - Silu Wang

Edy Suranta Ginting, merupakan sosok pria yang bergerak di bidang lingkungan hidup yang memiliki hobi melukis. Ia pun mengeksplor hobi melukisnya tersebut berbeda dari pelukis lain yang menggunakan cat.

Ia pun melukis menggunakan sampah plastik hingga menjadi lukisan yang indah. Salah satunya ialah potret lukisan yang menjadi latar belakang dalam videonya tersebut.

3 dari 3 halaman

Begini aksinya saat melukis wajah Nikita Mirzani menggunakan plastik

@edy_art_studio

LUKISAN WAJAH NIKITA MIRZANI TERBUAT DARI KANTONGAN PLASTIK.@nikitamirzani2991 @nikitamirzanimawardi_17 @nikitamirzani17 #fyp #fypシ #fypdong #art

♬ original sound - Joscel Queque - MR. DREAMBOY⛎

 

Saat menunjukkan keahliannya, ia pun membuat sebuah lukisan dari potret Nikita Mirzani yang tentunya dikenal semua masyarakat Indonesia. Meski hanya menggunakan bahan sampah plastik, hasilnya sungguh menakjubkan dan sangat mirip dengan sosok Nikita Mirzani.

Lanjutkan Membaca ↓