Sukses

Rekrutan Anyar AC Milan Ini Bakal Bikin MU Makin Pusing

MU sedang dihadapkan masalah terkait pemain yang mereka pinjamkan ke AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer musim panas kemarin menjadi titik awal petualangan baru bagi wingback asal Portugal, Diogo Dalot. Dalot pindah dari Manchester United setelah kalah saing dengan rekrutan anyar, Alex Telles.

Diogo Dalot dilego MU ke AC Milan dan di sana ia mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Stefano Pioli kerap memasangnya di bek kiri bergantian dengan Theo Hernandez. Hasilnya, Dalot tampil impresif di AC Milan.

Pemain kelahiran 18 Maret 1999 merupakan pemain potensial yang sempat diharapkan MU bersinar musim lalu. Hanya saja, kedatangan Telles membuat Dalot memilih opsi untuk dipinjamkan. Mengetahui pemain berpaspor Portugal sangat potensial, pihak MU enggan memasukan opsi pembelian permanen di transfer peminjaman AC Milan.

Drama mulai terjadi saat Dalot merasa nyaman di AC Milan dan enggan kembali ke Old Trafford. MU yang sangat berharap Dalot perkuat Setan Merah mulai siap-siap gigit jari dengan keputusan yang dibuat oleh Diogo Dalot di akhir musim nanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berstatus pemain pinjaman

Diogo Dalot, pemain berusia 21 tahun ini akui kerasan berseragam AC Milan. Diogo Dalot bahkan enggan kembali ke MU lagi dan ingin bertahan di AC Milan. Bak gayung bersambut, I Rossoneri juga nyatakan minat untuk permanenkan Dalot sebelum musim 2020-2021 berakhir.

Namun keinginan Dalot masih terganjal oleh MU. MU menilai Dalot adalah aset penting tim. Ia akan sangat berguna di musim depan terlebih setelah mendapatkan pengalaman berharga di Milan. MU hanya ingin meminjamkan Dalot tanpa adanya opsi kepemilikan permanen.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Dalot di AC Milan

Meski hanya berstatus pelapis Theo Hernandez, namun kesempatan bermain yang diberikan Pioli tak disia-siakan Dalot. Ia sudah bermain sebanyak 4 kali dengan catatan 3 di Europa League dan sekali di Serie A.

Dari 4 laga, Dalot sudah berikan 1 gol dan 1 assist dari 270 menit yang ia lakoni. Saat bermain, Dalot cukup dominan di sisi kiri dalam membantu serangan. Kecepatan Dalot membuatnya menjadi pemain yang penting bagi Pioli musim ini.

4 dari 4 halaman

Bawa AC Milan Berjaya

Meski masih awal musim, tapi pencapaian AC Milan di Seria maupun Europa League cukup membanggakan. Hingga giornata ke-7, Milan berada di posisi puncak klasemen dengan raih 5 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Sementara Europa League, AC Milan masih memiliki kesempatan luas untuk lolos fase grup meski kalah dari Lille pekan lalu. Milan berada di posisi kedua dengan 6 poin hasil dari 2 kali menang dan sekali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diogo Dalot

Video Terkini