Sukses

Tugas 1,5 Tahun di Afrika, Momen Polwan Beri Kejutan dengan Menyamar Ini Bikin Haru

Polwan ini menjadi peacekeeper Polri di Afrika selama 1,5 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Usai ditugaskan selama 1,5 tahun di Afrika, para peacekeeper Polri akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarga di Tanah Air. Para polisi yang terpilih bergabung dalam pasukan perdamaian PBB ini memang harus rela berpisah dari keluarga tercinta.

Diketahui jika Kepolisian Republik Indonesia atau Polri mengirimkan pasukan Garuda Bhayangkara sebagai penjaga perdamaian (peacekeeper) di lima misi Perserikatan Bangsa-Bangsa. Mereka akan bertugas di lima daerah konflik antara lain, Sudan (UNAMID), Afrika Tengah (MINUSCA), Haiti (MINUJUSTH), Sudan Selatan (UNMISS) dan Kongo (MONUSCO).

Dalam tayangan video yang diunggah oleh akun Instagram Divisi Humas Polri, tampak sejumlah anggota Peacekeeper meluapkan kerinduannya bertemu keluarga. Salah satunya adalah momen seorang polwan satu ini.

Polwan ini menjadi salah satu anggota Polri yang dikirim ke Afrika untuk menjadi pasukan perdamaian. Lantaran harus bertugas, selama 1,5 tahun dirinya tak bertemu dengan keluarga terutama buah hatinya. Dalam momen melepas rindu itu, polwan ini pulang ke rumah memakai kostum badut Mickey Mouse.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Kostum Badut Mickey Mouse

Dilansir dari akun Instagram @divisihumaspolri oleh Liputan6.com, Rabu (11/11/2020) memperlihatkan seorang anggota Peacekeeper yang juga seorang polwan menyamar menjadi badut Mickey Mouse mendatangi anaknya yang sedang bermain di rumahnya. Tampak pada awal video, sang anak tampak takut-takut dan memeluk ayahnya.

Begitu sudah dekat dan berdiri di halaman rumah, Mickey Mouse tersebut dengan ramah memberikan hadiah dari keranjang yang dibawanya. Meski awalnya takut, kedua anak perempuan itu akhirnya mau mendekati si badut.

3 dari 4 halaman

Momen Haru Saat Lepas Kostum

Usai memberikan makanan ringan dan bersalaman dengan kedua anaknya, polisi wanita itu lantas membuka kostumnya. Sang anak pun tampak begitu bahagia bertemu dengan ibunya.

"Siapa? Sini dong," ujar polwan tersebut.

"Mama," jawab sang anak yang malu-malu mendekati ibunya.

Melihat hal tersebut, sang anak terlihat sedikit terkejut. Ia tak seakan tak percaya bahwa di hadapannya saat itu merupakan ibunya yang selama 1,5 tahun pergi bertugas di daerah konflik. Keduanya pun berpelukan sebagai bentuk melepas rindu.

4 dari 4 halaman

Netizen Ikut Terharu

Unggahan di akun Divisi Humas Polri pada Senin (9/11/2020) ini pun menuai banyak komentar dari netizen. Video yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 73 ribu itu membuat banyak netizen terharu dengan momen kepulangan polwan itu.

"Yaa Allah sungguh Terharu sekali," tulis akun @ratudewikirana.

"MasyaAllah perempuan polisinya... kuat bgt pisah 1.5 thn sama anak *mewek," ungkap salah satu netizen.

"q seminggu ga lihat anak2 udah setres. Ini 1,5 tahun" imbuh @fitriyapitri.

"Beeeeh 1.5thn, saya aja d proyek 3 bln udah kembang kempis." timpal @doaenak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini