Sukses

Berawal dari Penonton Bayaran, 6 Selebriti Ini Sukses Raih Popularitas

Meski berawal dari penonton bayaran, para selebriti ini berhasil meraih popularitasnya dengan kerja keras.

Liputan6.com, Jakarta Istilah penonton bayaran mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, dari penonton bayaran atau yang sering disebut penonton alay ini membuat berbagai acara televisi semakin meriah.

Mulai dari acara talkshow, variety show hingga acara musik. Bekerja sebagai penonton bayaran sendiri bukan menjadi hal yang mudah. Tak sedikit pula dari mereka yang harus menghadiri tiga sampai empat acara televisi dalam satu hari. Belum lagi jika lokasi acara tersebut saling berjauhan. 

Namun siapa sangka, jika beberapa selebriti ternama Tanah Air ini dulunya juga pernah menjadi penonton bayaran atau penonton alay. Mulai dari komedian, pesinetron bahkan hingga presenter acara televisi.

Penasaran siapa saja selebriti ternama Tanah Air yang pernah menjadi penonton bayaran? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang pernah menjadi penonton bayaran dan kini semakin dikenal luas publik, Senin (9/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Elly Sugigi

Elly Sugigi memang diketahui mengawali karier di dunia entertain Tanah Air dari penonton bayaran. Bahkan, kerana menjadi penonton bayaran dan sering mendapat sorotan, kini Elly Sugigi berhasil meraih popularitas serta beberapa kali bermain sinetron dan film.

3 dari 7 halaman

2. Nikita Mirzani

Selebriti yang cukup sering muncul di berbagai acara televisi ini nyatanya sempat menyebut jika ia juga pernah menjadi penonton bayaran. Hal ini pun ia ungkapkan saat dirinya memberikan semangat kepada Elly Sugigi untuk bisa terus mengejar pencapaian dalam karier dalam salah satu acara televisi swasta.

4 dari 7 halaman

3. Pandji Pragiwaksono

Kini dikenal sebagai salah satu entertainer sukses, rupanya komika sekaligus aktor, sutradara dan penulis Pandji Pragiwaksono sempat menjadi penonton bayara. Bahkan, melalui unggahan Twitter pribadinya pada 2015 lalu, ia menyebut menjadi penonton bayaran dengan duduk di lantai pada tahun 2005.

5 dari 7 halaman

4. Dede Sunandar

Meski sempat diketahui jika Dede Sunandar pernah bekerja sebagai cleaning service di salah satu stasiun televisi swasta. Namun rupanya, ia jug juga sempat menjadi penonton bayaran.

Nama Dede Sunandar sendiri mulai dikenal setelah mendapatkan tawaran untuk ikut syuting di salah satu acara komedi bersama dengan Sule, Andre, Nunung dan Parto. Meski mengawali karier di dunia entertain dari penonton bayaran, kini Dede Sunandar bahkan melebarkan sayap di dunia presenting dan akting.

6 dari 7 halaman

5. Marshel Widianto

Komika sekaligus aktor Marshel Widianto rupanya juga pernah berkecimpung sebagai penonton bayaran. Bahkan, komika satu ini menjalani profesi sebagai penonton bayaran selama kurang lebih dua tahun. Setiap harinya, pria yang dikenal luas lewat ajang stand up comedy ini bisa mengikuti tiga hingga empat acara sekaligus saat menjadi penonton bayaran.

7 dari 7 halaman

6. Artta Ivano

Sosok dari Artta Ivano mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Artta Ivano sendiri cukup sering bermain dalam film layar lebar maupun sinetron televisi. Kerap terlihat di sinetron yang tayang pada bulan Ramadhan, rupanya Artta Ivano juga sempat menjadi penonton bayaran. Dirinya pun memulai karier di dunia akting dengan menjadi figuran sebelum berhasil meraih popularitas dengan kerja kerasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini