Sukses

Dylan Sada Meninggal, Ini 5 Fakta Sosoknya yang Pernah Jadi Korban Kekerasan

Dylan Sada pernah menjadi korban kekerasan pasangannya dan menjadi korban pelecehan ayah kandungnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka meninggalnya model Dylan Sada membuat terkejut banyak pihak. Pemilik nama asli Aldila Perez atau yang dikenal dengan nama panggung Dylan Sada, meninggal dunia pada Senin (9/11/2020) pagi ini tepatnya pukul 07.00 waktu setempat. 

Ia dikenal sebagai seorang model asal Indonesia yang lebih banyak berkarir di luar negeri. Kabar duka ini disampaikan oleh musisi Dimas Radityo melalui postingan Instagram story-nya beberapa saat lalu.

Nama Dylan Sada beberapa waktu lalu juga sempat menuai perhatian netizen usai menyampaikan pengalaman pahit yang pernah ia alami. Model nyentrik ini pernah menjadi korban kekerasan pasangannya dan menjadi korban pelecehan ayah kandungnya.

Pengakuan Dylan Sada ini pun membuat sosoknya dikenal masyarakat Tanah Air. Tak sedikit netizen memberikan dukungan dan semangat kepada sang model. Tak heran, kabar meninggalnya Dylan Sada kali ini cukup membuat heboh. 

Berikut ini Liputan6.com rangkum 5 fakta sosok Dylan Sada model nyentrik yang uasi dikabarkan meninggal dunia, dirangkum dari berbagai sumber, Senin (9/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Meninggal Dunia

Lewat unggahan Instargam Stories Dimas Radiyto @dimsrads membagikan postingan kabar saudaranya yakni Dylan Sada telah meninggal dunia pada Senin (9/11/2020) pagi.

"Innalilahi wa innalilahi rojiun, telah meninggal dengan tenang, ALDILA WULANDARI @dylan_sada Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," tulis Dimas Radityo.

"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas segala khilaf dan kesalahan almarhumah dan mohon doa semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.. Aamiin YRA. Yang berduka cita, Keluarga Pranadjaja," tambahnya. 

3 dari 6 halaman

2. Model Nyentrik

Dylan Sada selama ini dikenal sebagai seorang model dengan gaya nyentrik dan seksi yang sukses berkarier di New York, Amerika Serikat. Tak jarang ia tampil berani dalam berpose di depan kamera sebagai seorang model profesional.

Di Instagram miliknya, wanita asal Jakarta ini kerap membagikan berbagai hasil pemotretannya. Tak jarang Dylan Sada kerap bergaya nyentik dari mulai pakaian hingga riasan wajahnya.

4 dari 6 halaman

3. Korban Pelecehan Ayah Kandung

Pada Maret 2018 lalu, Dylan Sada membuat publik terkejut usai menuturkan pengakuannya. Ia ternyata memiliki kenangan buruk dengan ayahnya. Hal itulah yang membuat Dylan Sada memutuskan untuk meninggalkan Indonesia lantaran perilaku yang dilakukan ayah kandungnya saat masih kecil.

Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengaku pernah mendapatkan pelecehan seksual dari ayah kandungnya. Akibatnya ia pernah mencoba bunuh diri sebanyak 5 kali. 

"Saya dilecehkan secara seksual oleh ayah kandung saya saat masih muda, sulit untuk percaya bahwa saya masih mengingatnya dengan jelas. Saya tahu itu salah bahkan saat itu juga tapi saya masih muda, saya takut dan malu untuk menceritakan kepada siapapun, jadi saya menguburnya." tulisnya.

Ia juga menjelaskan bagaimana perjuangannya untuk megnhadapi kenyataan pahit tersebut. Ia menghimbau bagi siapapun yang bernasib sama dengannya untuk meminta bantuan dan berbicara dengan orang lain. Alih-alih hanya diam dan menguburnya justru membuat semuanya mejadi sulit.

5 dari 6 halaman

4. Dapat Kekerasan dari Pasangan

Tak hanya menjadi korban pelecehan sang ayah, Dylan Sada juga membuat netizen terkejut setelah diketahui menjadi korban kekerasan dalam hubungan. Model cantik ini mendapatkan tindakan kekerasan dari pasangannya beberapa waktu silam, tepatnya pada 2018. 

Namun, Dylan Sada bangkit dan menyuarakan apa yang menimpanya. Ia mengunggah beberapa video bukti memar-memar yang ada di wajah dan tubuhnya di Instagram. Dylan menyebut bahwa kekerasan yang ia alami bukan hanya sekali ini terjadi.

Pasangannya kerap melakukan kekerasan kepada dirinya, namun Dylan tidak bisa melawan dan selalu jadi korban ketika ingin berpisah dari pasangannya.

"Saya diikat dan wajah saya disikut hingga menyebabkan luka pada lidahku. Rambut saya ditarik begitu keras, lalu saya dibanting ke lantai. Saya juga memiliki benjolan besar di kepala, sehingga saya harus melakukan CT scan," kata Dylan.

6 dari 6 halaman

5. Dikenal Sosok yang Ramah

Kabar meninggalnya model asal Indonesia yang sukses berkarier di New York ini tentu meninggalkan rasa sedih bagi siapapun yang mengenalnya. Kolom komentar unggahan terakhir Dylan Sada pun dibanjiri doa dan kalimat duka.

Beberapa netizen yang pernah bertemu dengannya menuliskan jika Dylan Sada adalah sosok yang baik dan ramah. Kisah perjalanan hidupnya yang tak mudah membuat orang lain terinspirasi dan menjadi motivasi.

Tak hanya netizen sejumlah artis Tanah Air juga turut menuliskan kalimat duka untuk sang model. Mulai dari Tara Basro, Melanie Putria, Kallula, Andien dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.