Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah, Wanita Ini Justru Diceraikan Suami

Oleh Loudia Mahartika pada 09 Nov 2020, 09:25 WIB
Diperbarui 09 Nov 2020, 09:25 WIB
Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah, Wanita Ini Justru Diceraikan Suami
Perbesar
Bantuan bedah rumah dari pemerintah berujung perceraian. (Sumber: TikTok/Awonk Tutorial)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin memilki tempat tinggal yang nyaman dan layak huni. Rumah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang sebagai tempat berlindung dan tempat berkumpul bersama keluarga.

Meski demikian, nyatanya tak sedikit masyarakat yang memiliki hunian sederhana bahkan jauh dari kata layak. Maka dari itu, pemerintah pusat memiliki program yang disalurkan melalui pemerintah daerah berupa bantuan bedah rumah.

Program bedah rumah ini adalah salah satu cara pemerintah mengurangi kemiskinan. Dengan program ini, warga bisa punya tempat tinggal yang layak huni. Namun sayangnya tidak semua program bedah rumah ini berjalan lancar.

Dari bantuan ini seorang wanita justru mengalami masalah perceraian dengan sang suami. Video kisah sedih sebuah keluarga yang mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah ini dibagikan lewat media sosial TikTok.

2 dari 4 halaman

Dapat Bantuan Bedah Rumah

Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah, Wanita Ini Justru Diceraikan Suami
Perbesar
Bantuan bedah rumah dari pemerintah berujung perceraian. (Sumber: TikTok/Awonk Tutorial)

Dilansir oleh Liputan6.com dari akun media sosial TikTok @awonk_tutorial, Senin (9/11/2020), membagikan video kisah sedih sebuah keluarga yang mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah. Video yang diunggah dalam 12 bagian itu awalnya memperlihatkan beberapa material bangunan seperti batu bata, pasir hingga kayu sudah tersedia di halaman sebuah rumah.

Material tersebut diketahui merupakan bantuan dari pemerintah untuk membangun kembali rumah salah satu warga di desa. Namun dari program bedah rumah itu justru mendatangkan masalah bagi keluarga tersebut.

Keluarga tersebut sering cekcok karena berdebat bagaimana cara mendapatkan uang untuk membayar tukang yang akan membangun rumah mereka. 

3 dari 4 halaman

Berujung Perceraian

Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah, Wanita Ini Justru Diceraikan Suami
Perbesar
(ilustrasi)

Keluarga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah itu justru berakhir bercerai. Dalam video yang diunggah pertama kali pada Kamis (5/11/2020) tampak memperlihatkan seorang nenek yang menangis sambil mengemasi barang-barang menggunakan kain jarik di atas pick up.

Diketahui jika keluarga tersebut dapat bantuan bedah rumah justru menjadi masalah, lantaran mereka tak punya dana untuk membayar tukang. Rupanya, bantuan bedah rumah itu hanya menyediakan material bangunan. Sementara untuk tukang bangunannya menjadi urusan keluarga yang bersangkutan.

Di video lainnya, tampak nenek pemilik rumah sudah menaikkan barang-barangnya ke atas mobil pick up yang diketahui sudah bercerai. Postingan Awonk Tutorial ini pun viral dan mendapat perhatian dari ratusan ribu komentar netizen.

4 dari 4 halaman

Pembangunan Dilanjutkan

Video terbaru yang diunggah di akun tersebut pada Minggu (8/11/2020) dikethaui jika keluarga tersebut akhirnya melanjutkan pembangunan setelah dapat inisiatif dan bantuan dari pihak RT dan warga sekitar.

Pembangunan dilakukan secara sederhana oleh suami dan anak di keluarga tersebut, meski sang ibu sudah pergi. Sang pemilik akun menuturkan jika sang anak ingin ibunya kembali dan akan menjemputnya.

@awonk_tutorial

jasa beliau pada masyarakat di sini sangat luar biasa🤗

♬ original sound - Ato Angkasa - Ato Angkasa
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by