Sukses

Viral PuIuhan Ikan Cupang Hias Digoreng, Bikin Warganet Heboh

Aksi warganet membuat ikan cupang sebagai camilan ini viral di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi Corona Covid-19 ini banyak hobi yang menjadi tren di masyarakat. Salah satunya adalah memelihara ikan cupang. Ikan yang memiliki ciri khas berbentuk mungil dengan warna-warni yang bervariasi ini tengah menjadi primadona.

Selama bekerja dari rumah, banyak orang yang merasa perlu untuk mencari pengalihan agar dapat mereduksi tekanan pekerjaan. Maka dari itu, ikan cupang yang perawatannya terkesan mudah dan murah menjadi pilihan.

Meski bentuknya kecil, namun jangan salah, banyak yang menyebut bahwa ikan ini kecil-kecil cabe rawit karena harga per ekornya bisa mencapai ratusan hingga jutaan rupiah. Di tengah harga ikan cupang yang terus meroket ini, ada warganet yang membuat ikan cupang sebagai camilan atau lauk.

Layaknya gorengan, ikan cupang ini juga dilumuri tepung bumbu dan seledri. Sontak, hal ini pun memicu kehebohan dikalangan warganet. Berikut kisah selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (8/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puluhan Ikan Cupang Digoreng

Dilansir dari postingan seorang warganet melalui akun Instagram @ikanparet_id, nampak sekitar puluhan ikan cupang yang sudah tak bernyawa ditaruh di dalam sebuah mangkuk. Kemudian, di foto slide selanjutnya pun nampak tepung bumbu, seledri, bawang merah, dan bawang putih yang akan digunakan untuk membumbui ikan ini.

Tak diketahui siapa warganet yang melakukan aksi tersebut namun sang pemilik akun pun membubuhkan caption yang menunjukkan keprihatinannya. 

"Menangis para para pecinta ikan cupang melihat ini! Apalagi Mimin," tulis pemilik akun @ikanparet_id pada Selasa (3/10/2020).

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Postingan yang dibagikan oleh akun @ikanparet_id tersebut pun menuai berbagai respon dari warganet. Tak sedikit yang merasa turut miris mengingat harga ikan cupang yang kini tengah meroket dipasaran.

"Ih sayang ikan cupangnya dari pada di makan mending di jual," tulis akun dheaaulia5401.

"Mana yang digoreng banyak yang fullegg (sedang bertelur) lagi," tulis akun @muhammadferdiansyah__

Kemudian ada pula warganet yang berminat untuk mencoba hal yang serupa.

"Kamu bunya cupang banyak kan? @yudhaidya besok coba masak peyek dirumah ya," tulis akun @fitrisulis_069.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini