Sukses

Dikabarkan Segera Dipecat, 3 Pelatih Ini Bisa Gantikan Solksjaer Latih MU

Kekalahan di Liga Champions membuat kursi pelatih MU kembali memanas.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali lanjutkan tren negatif kekalahan. Setan Merah harus mengakui ketangguhan Istanbul Basaksehir FK di laga ketiga Liga Champions. Pasuka Ole Gunnar Solskjaer harus bertekuk lutut setelah kalah 2-1 dari wakil Turki tersebut.

MU harus rela kalah setelah gol Demba Ba dan Edin Visca hanya berhasil diperkecil oleh Martial. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan pasalnya Istanbul adalah tim underdog di Grup H Liga Champions. Status MU yang menjadi pemuncak klasemen kini mulai terancam tim lain yang mulai bangkit seperti RB Leipzig.

Kekalahan atas Istanbul Basaksehir FK menjadi dua kali kekalahan beruntun. Sebelumnya, Setan Merah harus kalah menyakitkan dari Arsenal 0-1 di Old Trafford. Dua kekalahan beruntun ini membuat posisi manajer Ole Gunnar Solksjaer kembali terancam.

Memanasnya bangku kepelatihan Solksjaer bukan alasan. Legenda MU itu hanya mampu membawa Setan Merah berada di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris. Ketidakmampuan menang di laga kandang juga menjadi alasan Solksjaer layak didepak. Ada setidaknya 3 nama pelatih top yang diprediksi bisa latih Manchester United. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mauricio Pochettino

Nama pertama yang berhasil masuk bursa calon manajer MU adalah Pochettino. Pochettino memang sudah lama dibidik MU. Setan Merah memang sudah ngebet meraih tanda tangan Pochettino sejak masih menjadi manajer Tottenham Hotspur.

Peluang merekrut eks pelatih Tottenham ini terbilang sangat besar. Pria Argentina kini sedang menganggur usai dipecat Tottenham. Tak hanya MU, Pochettino juga diminati banyak tim top seperti Barcelona dan Juventus yang pernah mencoba menggaetnya saat bursa transfer musim panas lalu.

3 dari 4 halaman

2. Massimiliano Allegri

Pelatih nganggur lainnya yang dikabarkan akan gantikan Solksjaer adalah Massimiliano Allegri. Seperti diketahui, Allegri menganggur setelah dipecat Juventus dan digantikan Maurizio Sarri musim lalu. 

Munculnya nama Allegeri memang bukan hal baru lagi. Pasalnya pelatih asal Italia mengaku tertarik melatih di Inggris. Hal tersebut terbukti dengan Allegri terus mengasah kemampuannya berbahasa Inggris.

Namun untuk mendapatkan tanda tangan Allegri, Manchester United harus bersaing dengan PSG. PSG mulai mengincar Allegri untuk gantikan Thomas Tuchel yang mulai terancam setelah kalah lagi di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

3. Julian Nagelsmann

Nama Julian Nagelsmann meroket musim lalu setelah membawa RB Leipzig ke semifinal Liga Champions. Nagelsmann bahkan disebut menjadi salah satu pelatih muda terbaik di dunia saat ini.

Pelatih berbakat ini dinilai memiliki kemampuan memaksimalkan bakat pemain-pemain muda yang dimiliki. Pemain seperti Dayot Upamecano, Timo Werner dan banyak pemain lainnya sudah merasakan sentuhan magis Nagelsman. Namun demi dapatkan Nagelsmann, MU harus memaksa RB Leipzig menjualnya terlebih dahulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini