Harga Mazda 2 Terbaru Tahun 2020, Ketahui Spesifikasi Unggulannya

Oleh Fakhriyan Ardyanto pada 05 Nov 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 05 Nov 2020, 17:00 WIB
PT Eurokars Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Mazda2 facelift di SCBD, Jakarta. Perubahan yang terjadi pada mobil hatchback ini dimulai dari material dan kekedapan kabin hingga desain yang diusung.
Perbesar
PT Eurokars Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Mazda2 facelift di SCBD, Jakarta. Perubahan yang terjadi pada mobil hatchback ini dimulai dari material dan kekedapan kabin hingga desain yang diusung.

Liputan6.com, Jakarta Dominasi merek-merek roda empat memang menjadi tantangan sendiri bagi Mazda. Meski notabene Mazda juga merek dari Jepang, namun gempuran merek-merek raksasa tersebut membuat Mazda cukup kewalahan.

Hal ini membuat Mazda akhirnya putar otak dan meluncurkan salah satu produk unggulan terbarunya, yaitu Mazda 2. Mazda 2 juga diyakini punya banyak keunggulan dibanding merk lainnya. Mazda 2 sendiri di Indonesia resmi meluncur pada 2009 silam.

Hingga saat ini, Mazda 2 terus mendapatkan pembaruan. Hal ini juga menyebabkan perubahan pada harga Mazda 2. Meski mendapat pembaruan, namun harga Mazda 2 masih bisa dibilang terjangkau, mengingat banyak fitur yang sangat memikat.

Spesifikasi yang diusung oleh Mazda 2 juga menjadi pertimbangan penting. Sebab harga Mazda 2 tersebut sebanding jika melihat dari sektor mesin. Mesin Mazda 2 dinilai sangat mumpuni sebagai mobil perkotaan dan handal dalam penggunaan jarak jauh.

Untuk mengulas lebih dalam mengenai Mazda 2, berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber, bagaimana eksterior, interior, spesfikasi, dan tidak lupa yaitu harga Mazda 2, Kamis (5/11/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Eksterior Mazda 2

Ini Dia Tampilan All New Mazda2 SKYACTIV yang Memukau!
Perbesar
PT Mazda Motor Indonesia Memberikan Benchmark Baru Pada Segmen Hatchback Indonesia Dengan Kehadiran All New Mazda2 SKYACTIV.

Sebelum membahas mengenai harga Mazda 2, layak untuk disimak mengenai fitur pada bagian eksterior mobil ini. Pada bagian desain jelas Mazda 2 sangat mengusung tampilan sporty. Meski, sebenarnya dari segi ekesterior tak terlalu berbeda dengan generasi lama. Tapi, pada model terbaru Mazda 2 telah menggunakan KODO Design.

Desain tersebut bisa dilihat jelas pada bagian depan. KODO terpusat pada gril besar berbentuk perisai yang memiliki garis krom yang saling menghubungkan antara dua lampu utama. Dari sisi pencahayaan sendiri Mazda 2 telah menggunakan lampu LED, baik lampu utama atau Daytime Running Light (DRL).

Tampilan dari produk pabrikan Jepang ini semakin gahar, apabila dicermati siluet keseluruhan mobil ini bak hewan cheetah yang sedang berlari. Pasalnya terdapat dua tarikan garis yang saling menyilang di atas fender. Hingga membentuk lekukan atletis dan dinamis yang memanjakan mata.


Interior Mazda 2

Interiror Mazda2
Perbesar
Interiror Mazda2 (mazda.co.id)

Pada bagian dalam atau interior, Mazda 2 juga tidak kalah sporty. Desain yang diusung memiliki nuansa gelap serta memiliki banyak lekukan agresif di dalamnya. Sebab, Mazda masih menyemakan desain KODO pada desain interior Mazda 2 yang serupa dengan varian mobil lainnya, seperti CX-5 dan 6.

Hal ini mungkin cukup menyebabkan harga Mazda 2 disebut paling mahal di kelasnya, tentu sepadan dengan apa yang diusung. Penggunaan material pada bagian interior Mazda 2 juga terasa sangat mewah dan tidak murahan. Sebab, ada kombinasi bahan plastik keras yang dipadukan dengan kulit serta aksen serat karbon.

Tidak hanya sampai situ, Mazda 2 juga dilengkapi dengan tachometer model analog yang dipadukan speedometer digital. Yang menjadi cukup menarik, ketika mulai menyalakan mesin, maka secara otomatis akan muncul panel plastik bening dari dasbor. Fitur Active Driving Display (ADD) tersebut berfungsi untuk menampilkan kecepatan berkendara.


Mesin Mazda 2

Bocoran Gambar Mazda2 Facelift
Perbesar
Hatchback Mazda2 nampaknya akan mengalami penyegaran (facelift). Namun penyegarannya hanya sedikit.

Selain dari segi fitur di bagian eksterior dan interior, pada sisi performa, Mazda 2 tidak perlu diragukan. Mengusung dapur pacu tipe SKYACTIV 1.5L in-line 4-silinder, DOHC 16-valve, hatchback keluaran Mazda ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 nm pada 4.000 rpm.

Teknologi SKYACTIV bisa membuat konsumsi bahan bakar Mazda 2 menjadi lebih hemat. Bahkan teknologi ini juga membuat sensasi berkendara semakin nyaman. Mobil ini juga sudah dilengkapi paddle shift di balik lingkar kemudi. Dengan begitu, pengemudi tidak perlu repot saat naik-turunkan transmisi.


Harga Mazda 2 Baru Tahun 2020

New Mazda2
Perbesar
New Mazda2

Dengan mengusung fitur serta spesifikasi yang sangat mumpuni, tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Mazda sebagai dasar harga produk mereka. Rasanya sangat layak Mazda 2 dibanderol dengan harga seperti berikut ini:

Harga Mazda 2 R Rp 285.300.000

Harga Mazda 2 GT Rp 302.800.000


Spesifikasi Mazda 2

Aksesori Mazda2
Perbesar
Aksesori Mazda2

Lalu, bagaimana spesifikasi yang bisa didapatkan dengan menebus harga Mazda 2 tersebut? Mengingat Mazda 2 memiliki harga yang cukup tinggi dikelasnya. Dengan spesifikasi yang diusung, sebenarnya sangat sebanding, terutama dari segi mesin yang siap menambah pengalaman berkendara bak mobil sport.

Berikut daftar spesifikasi dari Mazda 2 tersebut:

 

Mesin

Tipe mesin: SKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 valve with Dual S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control)

Kapasitas mesin: 1,496cc

Bore x stroke: 74.5 x 85.8mm

Rasio kompresi: 13.0 : 1

Tenaga maksimum: 82 KW (111 Ps) @6,000 rpm

Torsi maksimum: 144 Nm @4,000rpm

Idling stop system: i-Stop

Kapasitas tangki: 44L

Rekomendasi bahan bakar: Bensin tanpa timbal 90RON atau lebih

 

Transmisi

Penggerak: Front-wheel drive (FWD)

Jumlah transmisi: 6-speed automatic transmission SKYACTIV®-DRIVE with manual-shift

Rasio gigi:

Maju

  1st 3.529

  2nd 2.025

  3rd 1.348

  4th 1.000

  5th 0.742

  6th 0.594

Mundur 2.994

Gigi akhir 4.319

 

Suspensi dan Rem

Rem (Depan/Belakang): Ventilated disc/Solid disc

Diameter rem (Depan/Belakang): 258/255mm

Steering type: Rack & Pinion

Power assist: Electric Power Assist Steering (EPAS)

Suspensi (Depan/Belakang: MacPherson strut/Torsion beam axle

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya