Sukses

7 Potret Perjuangan Melaney Ricardo Lawan Covid-19, Jalani Perawatan di RS

Selain berjuang sembuh, Melaney Ricardo juga jadi rajin baca Injil saat jalani perawatan di RS.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, presenter Melaney Ricardo dikabarkan tengah jatuh sakit. Bahkan kondisi itu sampai membuatnya tidak bisa bertemu dengan buah hatinya selama sebulan. Sejak sebulan belakangan ini kabar mengenai istri Tyson yang diduga positif Corona Covid-19 memang santer diberitakan. Selain itu, pihak keluarga enggan terbuka soal penyakit yang diderita Melaney.

Namun lewat video di channel YouTube-nya yangg diunggah pada Senin, (2/11/2020) akhirnya Melaney Ricardo buka suara terkait positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Dalam video tersebut, Melaney menceritakan awal saat dirinya dinyatakan positif Corona Covid-19 hingga akhirnya berjuang untuk sembuh.

Saat mengetahui dirinya positif virus tersebut, hati Melaney hancur. Pemilik nama asli Agnes Melanie Siahaan ini benar-benar tak menyangka akan terpapar virus Corona Covid-19. Sempat stress, Melaney akhirnya berusaha untuk bangkit dan harus sembuh demi orang-orang yang disayanginya.

Ia juga memperlihatkan perjuangannya melawan virus Corona Covid-19 selama jalani perawatan di RS hingga dinyatakan sembuh. Berikut 7 potret perjuangan Melaney Ricardo lawan Corona Covid-19, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (4/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Awalnya mengaku mengalami berbagai gejala tak biasa di awal bulan Oktober. Akhirnya Melaney pun menjalankan swab test di RS dan hasilnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

3 dari 8 halaman

2. Ia sempat mengalami syok hingga menangis, namun presenter ini harus menerima kenyataan jika dirinya harus menjalani perawatan di RS agar tidak membahayakan keluarganya di rumah.

4 dari 8 halaman

3. Wanita 39 tahun ini mendapat berbagai perawatan dari petugas RS agar cepat sembuh.

5 dari 8 halaman

4. Melaney menggunakan kesempatan itu untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Ia juga jadi rajin membaca kitab suci Injil, hal yang sebelumnya jarang dilakukannya.

6 dari 8 halaman

5. Di hari ke-11, wajah Melaney sudah terlihat jauh lebih cerah dan sehat. Bahkan infus di tangannya sudah boleh dicopot.

7 dari 8 halaman

6. Kemudian ibu dua anak ini menjalani tes swab ke-3 yang bakal menentukan apakah dirinya sudah boleh pulang atau belum.

8 dari 8 halaman

7. Hari ke-17, Melaney akhirnya diizinkan untuk pulang ke rumah dengan catatan tetap harus isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini