Sukses

Sesali Keputusan, MU Ingin Tarik Lagi Pemain Pinjaman dari AC Milan

MU berniat ingin menarik kembali Diogo Dalot dari AC Milan setelah masa pinjaman berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Pada pekan terakhir di bursa transfer musim panas, Manchester United (MU) mengizinkan Diogo Dalot untuk bergabung dengan tim AC Milan. Pemain asal Portugal tersebut diketahui dipinjamkan ke klub Liga Italia selama satu musim. 

Meski telah dipinjamkan dari MU, namun Dalot harus rela berada di bangku cadangan AC Milan dalam dua pertandingan liga terakhir. Dirinya pun belum melakukan debut di Liga Italia bersama AC Milan.

Rupanya, bek sayap pinjaman MU tersebut tengah disiapkan untuk pertandingan di Liga Europe. Ia pun telah berhasil tampil apik dalam dua pertandingan. Bahkan, Dalot disebut-sebut memiliki pengaruh cukup besar dalam kemenangan timnya atas Sparta Praha dengan skor 3-0.

Dalot berhasil mencetak satu gol serta satu assist dalam laha tersebut. Ia juga mengungkapkan kebahagiaanya bisa mencetak angka pertamanya dalam kompetisi lapos kedua Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menemukan Kepuasan Diri yang Baik

Diogo Dalot juga mengungkapkan perasaannya bisa bergabung dalam tim AC Milan untuk satu musim ini. Ia juga berbicara mengenai pengalaman di minggu pertamanya berada di markas AC Milan yang terletak di San Siro.

“Saya orang yang bahagia. Kami tampil hebat, kami menemukan kemenangan. Kemudian secara pribadi saya memasukkan gol dan assist. Saya puas di level tertinggi,” kata Dalot kepada Sky Sport di Italia.

Dalot bahkan menambahkan, jika kerja kerasnya selama berada di tim Italia tersebut cukup memuaskan. Dirinya pun akan mencari cara agar bisa kembali berada di puncak.

"Saya bekerja keras. Saya sedang mencari cara untuk kembali ke puncak dan saya merasa saya semakin meningkat. Tapi di atas segalanya, berada di tempat yang tepat: di sini, di Milan, saya segera menemukan diri saya sangat baik. ” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Opsi bagi AC Milan

Meski berhasil mencetak gol serta membawa kemenangan bagi AC Milan, rupanya tim Italia tersebut tidak memiliki opsi untuk menjadikan Dalot sebagai pemain permanen. Gazzetta dello Sport juga mengebutkan jika tim Stefano Pioli bisa pindah ke pemain milik MU tergantung bagaimana ia melakukannya dalam beberapa bulan mendatang.

Terkait dengan kontrak yang dimiliki Dalot dengan MU yang berlangsung hingga 2023, pemain berusia 21 tahun ini tak ingin terlalu memikirkannya. Ia pun tak bisa memastikan masa depannya setelah musim ini. Namun, Dalot merasa harus 100 persen fokus dengan Milan.

Sementara itu, berkat keberhasilan Dalot mencetak gol, MU nampak cukup menyesali keputusannya untuk meminjamkan bek kanannya. Bahkan, tim yang mendapat julukan Setan Merah tersebut berniat untuk kembali memulangkan Dalot setelah masa pinjaman berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Diogo Dalot

Video Terkini