Sukses

Catatan Impresif Wakil Inggris di Liga Champions, MU Paling Meyakinkan

Matchday 2 Liga Champions dilalui dengan sangat mudah oleh wakil Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions menjadi ajang bergengsi klop top Eropa. Banyak klub-klub juara di liga domestik yang ikut memeriahkan Liga Champions. Banyak tim terbaik yang ikut serta di Liga Champions dan membuat kompetisi ini semakin menarik untuk disimak.

Liga Champions baru saja menuntaskan matchday ke-2 pada Kamis (29/10/2020). Banyak kejutan yang terjadi pada laga-laga big match Liga Champions. Salah satu yang menjadi sorotan adalah para wakil liga Inggris yang catatkan penampilan yang impresif di matchday ke-2.

Matchday ke-2 Liga Champions menampilan laga big match, PSG melawan RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (2/11/2020). RB Leipzig yang merupakan klub semifinalis Liga Champions tahun lalu pun diprediksi akan membuat susah Setan Merah.

Namun pada lagi big match tersebut malah berakhir antiklimaks. RB Leipzig malah kalah telak dari Manchester United dengan skor telak 5-0. Hasil ini membuat MU meraih dua kemenangan di Liga Champions.

Tak hanya MU, catatan impresif juga dicatakan oleh para wakil Inggris lainnya dalam dua laga di Liga Champions. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, catatan wakil top liga Eropa di Liga Champions, Senin (2/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wakil Inggris Nihil Kekalahan

Wakil Inggris di Liga Champions membuktikan diri bahwa mereka adalah calon kuat pemenang trofi si kuping besar. Dari Grup H, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil melumat RB Leipzig dengan skor 5-0. Sumbangan hattrick Marcus Rashford dan satu gol masing-masing oleh Martial serta Greenwood membuat MU kokoh di puncak dengan 6 poin.

Wakil Inggris lainnya yakni Manchester City berhasil menang melawan Marseille dengan skor 3-1 melalu sumbangan gol Gundogan, Ferran Torres dan Sterling. Sementara Liverpool juga berhasil membungkam Midtjylland 2-0 melalui Salah dan Jota.

Matchday ke-2 Liga Champions juga menjadi momen kebangkitan Chelsea. Tim besutan Frank Lampard berhasil menang 4-0 melawan Krasnodar. Kemenangan ini seolah-olah menjadi penebusan Lampard yang gagal menang di laga perdana Champions League melawan Ajax setelah seri 0-0.

Kini para wakil Inggris catatkan penampilan impresif di Liga Champions. Manchester United, Manchester City, dan Liverpool berhasil raup poin sempurna dari dua laga. Hanya Chelsea yang mendapatkan poin 4 setelah imbang di matchday pertama.

3 dari 5 halaman

Wakil Spanyol Alami Kesulitan

Berbeda dengan wakil Inggris, wakil Spanyol malah melempem di Liga Champions. Hanya Barcelona yang berhasil meraih dua kemenangan di Liga Champions hingga matchday ke-2. Saingan Barca, Real Madrid malah terseok-seok dengan raih sekali kalah dan sekali seri. Benzema dkk bahkan hampir kalah dari Borussia Moenchengladbach dengan seri 2-2.

Kesulitan juga dialami Atletico Madrid setelah harus susah payah menang 3-2 atas RB Salzburg. Di laga pertama, Atletico harus alami kekalahan telak 4-0 dari juara bertahan Bayern Munchen. Sementara Sevilla sudah catatkan 4 poin setelah menahan Chelsea dan menang tipis 1-0 dari Rennes di matchday 2.

 

4 dari 5 halaman

Wakil Italia Mulai Terpeleset

Tanpa Cristiano Ronaldo yang absen karena Covid-19, Juventus harus rela alami kekalahan dari Barcelona 0-2 di Liga Champions matchday ke-2. Kekalahan tersebut membuat Juventus kini baru koleksi 3 poin. Tak hanya Juventus, Atalanta juga harus menerima kenyataan ditahan imbang Ajax 2-2. Sementar Lazio, juga seri 1-1 melawan Club Brugge.

Sementara pasukan Antonio Conte, Inter Milan masih saja belum alami kemenangan satu pun dari dua laga. Kali ini, Inter Milan harus puas berbagi angka dengan Shakhtar Donesk 0-0 setelah sebelumya juga ditahan Moenchengladbach dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, di matchday ke-2 wakil Italia tak satupun meraih kemenangan. Meski begitu, Lazio dan Atalanta belum alami kekalahan. Sementara Juventus dan Inter Milan meski tak maksimal, peluang lolos masih terbuka lebar.

5 dari 5 halaman

Matchday ke-3 Sajikan Laga Big Match

Matchday ke-3 Liga Champions sangat dinanti-nantikan para pecinta sepak bola. Semua pasang mata akan tertuju pada big match antara wakil Italia dan Spanyol yakni Inter Milan dan Real Madrid. Keduanya sama sekali belum merasakan kemenangan di Liga Champions. 

Diyakini laga Inter melawan Madrid ini akan berlangsung seru karena keduanya wajib menang jika tidak mau tersingkir dari Liga Champions. Selain Inter vs Madrid, laga Leipzig Vs PSG juga menjadi laga menarik yang bisa menentukan siapa yang lolos dari fase grup Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.