Sukses

Pesan Nasi Goreng dan Es Teh, Pria Ini Keluarkan Uang Rp 3,6 Juta

Nasi goreng dipatok harga Rp 355 ribu per porsi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, nasi goreng dan mi goreng serta es teh merupakan hidangan yang sudah sangat familiar. Ada banyak variasi masakan nasi goreng dan mi goreng yang banyak diminati orang.

Hidangan ini sangat mudah ditemukan, mulai dari warung kaki lima hingga restoran-restoran mewah. Untuk bisa mendapat sederetan menu tersebut, sebagian besar orang hanya perlu mengocek uang senilai puluhan ribu bahkan tidak sampai Rp 50.000. 

Akan tetapi kenyataannya, ketiga hidangan tersebut juga pernah dijual dengan harga selangit. Hal ini diungkapkan oleh salah satu netizen di Twitter bernama akun @okemantaaap. Ia mengunggah foto struk pesanan nasi goreng, mi goreng serta es teh yang menghabiskan dana mencapai Rp 3,6 juta.

Unggahan tersebut langsung dipenuhi komentar netizen. Untuk menikmati nasi goreng dan mi goreng harga yang terdapat dalam menu dirasa sangat mahal. Namun, ada juga komentar yang menyebut bahwa harga itu wajar lantaran tempatnya yang indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Menu

Dilansir dari Twitter @okemantaaap oleh Liputan6.com, Sabtu (31/10/2020) ia mengunggah foto struk pesanan makanan dan minuman. Tampak dalam struk ia memesan 7 es teh, 7 nasi goreng, serta 1 mi goreng yang totalnya Rp 3,6 juta.

Diketahui jika restoran itu berada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Meski dibanderol harga fantastis, pemilik akun yang kabarnya adalah wisatawan tetap membayar tagihan pesanannya tersebut. Dalam daftar struk tampak harga-harga yang dinilai fantastis. 

Es teh per porsi dipatok Rp 98.000, nasi goreng Rp 355.000 per porsi, serta mi goreng Rp 321.000 per porsinya. Tampak juga F&b deliverys enilai Rp 130.000.

3 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Tak ayal, netizen yang melihat unggahan itu pun langsung memberikan beragam komentar di kolom akun Twitternya. Diunggah pada Kamis (29/10/2020), tak sedikit pula yang beranggapan harga tersebut tak masuk akal untuk ukuran makanan sederhana.

"Es teh 98rb kalo beli di warung kopi bisa buat mandi," tulis salah satu netizen.

"Nasi goreng 300rb masaknya pake batubara premium kali ya" timpal netizen lain. 

"Kalo minta dibungkus mah, udah ga bakalan dikasih sendok plastik itu sih gua yakin," tambah netizen lainnya.

4 dari 4 halaman

Restoran Bintang Lima

Mendadak viral di media sosial, kafe dan restoran di Lokasi Resort Villa Dining Banyan Tree Bintan, Kepulauan Riau ini memang dikenal sebagai lokasi bintang 5. Dikutip dari websote resminya, tak hanya kafe dan restoran, lokasi ini juga terdapat resort, villa dan hotel yang juga memiliki standar bintang 5.

Salah satu netizen yang mengaku mantan pegawai, menjelaskan tak heran jika untuk harga makanan di Kelas Resort dan Hotel bintang 5 harga tersebut dinilai masih wajar. Terlebih lagi lokasi ini berada di tepi pantai dengan pemandangan indah dan menjadi tujuan wisatawan asing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini