Sukses

9 Cara Menghilangkan Daki di Kulit dengan Bahan Alami, Mudah dan Efektif

Cara menghilangkan daki di kulit cukup mudah dilakukan dengan bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami mudah untuk diterapkan. Tanpa harus ke pusat kecantikan, kamu bisa menghilangkan daki secara alami di rumah saja. Selain mudah dan efektif, cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami ini juga murah dan ramah kantong.

Setiap hari kulit kita selalu mengalami regenerasi atau pergantian. Pergantian kulit ini akan menghasilkan daki atau lebih akrabnya dalam bahasa jawa disebut bolot. Oleh sebab itu penting untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami.

Daki yang disebabkan karena kulit yang mengalami regenerasi kulit atau pergantian juga didukung dengan aktivitas sehari-hari saat kita beraktivitas keringat juga mendominasi terjadinya regenerasi kulit. Cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami tentunya mudah dan efektif.

Bahan alami untuk menghilangkan daki di kulit mudah untuk ditemukan. Cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menyiapkan bahannya kemudia terapkan ke seluruh kulit kamu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami, Senin (26/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Daki di Kulit

Cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami ini mudah untuk diterapkan. Selain aman, bahan alami untuk menghilangkan daki di kulit ini juga mudah untuk ditemukan.

1. Beras dan Minyak Zaitun

Beras dan minyak zaitun merupakan dua bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan daki membandel di kulit tubuh kamu.

Cara Mengaplikasikannnya :

- Ambil beras kemudia di sangrai

- kemudian tumbuk halus dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun.

- Gunakan ramuan ini pada kulit yang berdaki seperti pada siku atau kaki, kemudian pijat pelan-pelan hingga dakinya terkelupas. 

2. Lulur Kopi

Cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami selanjutnya yakni dengan lulur kopi. Kopi memang kerap dipercaya menjadi salah satu bahan dasar untuk produk kecantikan dan produk untuk merawat kulit. Kopi adalah salah satu jenis bahan minuman yang manfaatnya tidak hanya untuk diminum, tetapi kopi bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan daki yang membandel.

Cara Mengaplikasikannya :

- Ambil beberapa sendok bubuk kopi dan seduh dengan air hangat.

- Gunakan air kopi tersebut pada kulit yang berdaki.

- Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan. Daki akan terkelupas dan bersih.

3. Bubuk Kulit Jeruk

Cara menghilangakan daki di kulit dengan bahan alami selanjutnya yakni dengan bubuk kulit jeruk. Cara membuat dan mengaplikasikan bubuk kulit jeruk ini juga sangat mudah.

Cara Mengaplikasikannya :

- Campurkan bubuk kulit jeruk dengan teh air tawar ke dalam ember.

- Rendam bola kapas pada campuran tersebut.

- Oleskan dengan lembut ke seluruh kulit badan.

- Biarkan masker selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Lakukan cara membersihkan daki ini setidaknya dua kali seminggu untuk menghilangkan kotoran dari kulit tubuh kamu.

4. Susu dan Garam

Susu dan garam merupakan bahan alami berikutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan daki di kulit tubuh kamu. Susu dan garam merupakan dua bahan alami yang cukup sering digunakan dan mudah ditemukan.

Cara Mengaplikasikannya :

- Campurkan susu dengan garam hingga menjadi pasta.

- Rendam bola kapas pada pasta susu dan oleskan ke seluruh badan.

- Biarkan pasta bertahan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. 

Kamu bisa melakukan cara membersihkan daki ini setiap minggu dapat membantu kulit Anda tetap bersih dan jernih.

3 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Daki di Kulit

5. Kunyit dan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami selanjutnya yakni dengan kunyit dan minyak kelapa. Kamu bisa menemukan dua bahan ini dengan mudah dan tentunya juga mudah untuk diterapkan. Lakukan cara menghilangkan daki di badan ini seminggu sekali untuk mencegah akumulasi kotoran di kulit.

Cara Mengaplikasikannya :

- Campurkan bubuk kunyit dengan minyak kelapa hingga menjadi pasta.

- Oleskan pasta ke seluruh tubuh dan pijat dengan ujung jari untuk menghilangkan daki lipatan kulit.

- Diamkan selama 5-10 menit, basuh badan dengan pembersih ringan dan air hangat.

6. Oatmeal dan Madu Lulur

Bahan alami yang bisa digunakan selanjutnya untuk menghilangkan daki di kulit dengan oatmeal dan madu lulur. Cara membersihkan daki ini untuk mendapatkan kulit yang terbebas dari daki yang membandel.  Cara Mengaplikasikannya :

- Cara membuatnya dengan mencampurkan oatmeal dan madu hingga menjadi pasta.

- Oleskan pasta ke seluruh kulit badan Anda.

- Gosok perlahan selama beberapa menit.

- Biarkan mengering selama 5-10 menit berikutnya sebelum mencucinya dengan air hangat. 

7. Pijat dengan Minyak Esensial

Cara menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami selanjutnya yakni kamu bisa memijat tubuh kamu dengan minyak esensial. Kombinasikan beberapa jenis minyak esensial untuk pemijatan. Misalnya lavender oil, cinnamon oil, atau lemon oil. Minyak alami ini akan melunakkan kulit, sehingga daku lebih mudah dikelupas.

Cara Mengaplikasikannya :

- Buat campuran minyak pijat dengan minyak esensial lavender atau minyak lainnya.

- Oleskan campuran tersebut di seluruh wajah badan.

- Pijat dengan gerakan memutar selama beberapa menit sebelum mencucinya dengan pembersih ringan dan air hangat.

- Cobalah cara membersihkan daki ini setidaknya dua kali seminggu untuk menghilangkan kotoran yang terkumpul di lipatan kulit.

8. Gosok dengan Batu Apung

Cara menghilangkan daki di kulit berikutnya kamu bisa mengosok badan kamu dengan batu apung. Batu apung adalah jenis batu garam yang bisa terapung di atas air. Batu ini sangat bagus digunakan sebagai cara membersihkan daki yaitu dengan cara menggosokkan batu apung tersebut pada kulit yang berdaki. Lakukan denga hati-hati agar kulit tidak terkelupas.

Menggosok kulit dengan batu apung merupakan cara menghilangkan daki tradisional, namun cukup efektif.  

9. Eksfloiasi dengan Handuk

Cara menghilangkan daki di kulit selanjutnya yakni bisa menggunakan handuk. Handuk hangat juga cukup efektif mengelupas daki. Rendam handuk lembut di dalam air panas. Peras airnya, lalu gunakan untuk menggosok kulit yang berdaki selama 5 sampai 10 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.