Sukses

Hamish Daud dan Aurelie Ajak Masyarakat Bantu Penyandang Disabilitas yang Kena Dampak Pandemi

Sasa bersama Kitabisa.com membantu penyandang disabilitas yang terdampak karena pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi berdampak ke semua sektor nasional. Mulai dari pendidikan sampai ekonomi. Dampak besar yang dihasilkan, membuat masyarakat harus putar otak untuk bertahan selama masa ini. Selain itu, masyarakat harus belajar beradaptasi dengan kondisi baru yang mengharuskan beraktivitas di rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Banyak masyarakat yang hilang mata pencaharian saat pandemi ini, bahkan ribuan karyawan terpaksa di rumahkan atau PHK akibat pandemi ini. Tentu hal itu membuat masalah baru dalam kehidupan bermasyarakat.

Melihat hal itu, pemerintah telah menyalurkan bantuan yang bisa meringankan beban masyarakat yang berdampak karena pandemi. Mulai dari bahan pokok sampai uang tunai.

Namun, hal itu belum cukup, diperlukan kerjasama apik antara pemerintah dan pihak swasta untuk membantu mereka yang kena dampak PHK. Apalagi bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus, seperti penyandang disabilitas. Tentu, pandemi merupakan hal yang berat dirasakan oleh mereka.

SasaGotYourBack

Salah satu perusahaan yang turut membantu dalam aksi nyata meringankan beban masyarakat ialah PT. Sasa Inti (Sasa). Sebagai merek dari rangkaian produk bumbu yang dipercaya sejak 1968 ini meluncurkan gerakan SasaGotYourBack.

Sebelumnya, pada bulan Maret, SasaGotYourBack sudah dilaksanakan. Sasa membagikan hampers #SasaGotYourBack Kit kepada karyawan di perkantoran dan kafe.

Pembagian hampers yang berisi produk Sasa, masker, hand sanitizer dan juga resep masakan itu dibagikan ke lebih dari enam perkantoran dan kafe. Ya, ratusan hampers dari Sasa diberikan kepada mereka yang tak bisa bekerja di rumah.

Untuk gerakan selanjutnya, Sasa bertujuan untuk membantu dengan berdonasi ke ratusan penyandang disabilitas yang kena PHK. Melalui platform kitabisa.com, SasaGotYourBack mengajak pula masyarakat untuk peduli dengan sesama yang kena dampak dari pandemi. Melalui gerakan itu, Sasa telah mendonasikan sejumlah uang bagi mereka yang membutuhkan.

Selain itu, SasaGotYourBack mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan mengisi data melalui sasagotyourback.com sebagai lambang membantu dengan gerakan tersebut.

Terlebih, dalam gerakan ini SasaGotYourBack melibatkan sejumlah influencer dan artis Tanah Air, seperti Hamish Daud, Chef Norman, Aurelie Moeremans, dan Alyssa Daguise sebagai publik figur yang menjadi pengerak untuk membantu dengan sesama.

Selain memberikan uang tunai, SasaGotYourBack juga memberikan Care Kit Sasa Got Your Back Vol. 2 bagi kamu partisipan yang beruntung. Mulai dari Disinfectant, Hand Sanitizer, Special Pouch, Shopper Bag, Biore Sabun Cuci Tangan, MEG Cheddar, serta aneka produk Sasa.

           

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.