4 Ornamen untuk Percantik Ruang Tamu Agar Lebih Mewah dan Artistik

Oleh Gilar Ramdhani pada 08 Des 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 17:05 WIB
Samsung Lifestyle TV
Perbesar
Image via samsung.com

Liputan6.com, Jakarta Tampil dengan nuansa baru dan dekorasi yang berbeda di setiap tahun tentu menjadi keinginan banyak orang. Namun, terbatasnya ruang gerak karena situasi physical distancing saat ini membuat seseorang tidak bisa dengan mudah untuk mewujudkannya. Terlebih dekorasi rumah itu membutuhkan upaya besar dan waktu yang tidak sebentar.

Seperti rencana mengecat dinding saja gagal terwujud apalagi mengganti keramik lantai, itu karena tidak mungkin dilakukan di saat kita dan seluruh anggota keluarga harus selalu di rumah aja. Lalu, untuk membeli furniture baru juga tidak gampang, meskipun bisa dipesan secara online tapi kalau tidak menyentuh barangnya secara langsung terasa tidak afdol.

Namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apa-apa untuk merasakan dekorasi baru. Ada cara mudah untuk mempercantik ruang tamu agar terlihat lebih mewah dan artistik dalam waktu singkat.

1. Lampu Hias

Lampu Hias
Perbesar
Credit: Shutterstock.

Tidak harus menghadirkan banyak barang untuk mempercantik ruangan. Anda hanya perlu menempatkan dekorasi di posisi terbaik yang membuat mata langsung tertuju padanya. Misalnya lampu chandelier, posisi jangan terlalu tinggi atau pendek agar enak dipandang.

Anda juga bisa menambahkan lampu gantung maupun lampu dinding yang membuat ruang tamu lebih hangat. Pilihlah lampu dengan desain artistik atau lampu yang tampak tua dengan material asli, seperti kayu tanpa proses finishing.

2. Barang Antik

Barang Antik
Perbesar
Credit: Shutterstock.

Untuk mempercantik ruang tamu, Anda bisa menempatkan sesuatu barang antik. Kesan vintage yang terkandung dalam benda antik terbilang sangat ampuh untuk percantik sebuah ruangan. Pilih barang antik sesuai dengan gaya maupun kesukaan Anda, jangan asal pilih karena kalau tidak Anda sukai nanti efeknya akan kurang bagus.

3. Lukisan

Lukisan
Perbesar
Credit: Shutterstock.

Sebuah karya seni lukis yang menempel di dinding rumah selalu ampuh memancarkan kesan mewah yang sesungguhnya. Tambahkan lampu yang menyoroti lukisan tersebut agar orang yang datang berkunjung langsung teralihkan perhatiannya ke karya seni tersebut.

Lukisan dipilih karena memenuhi elemen artistik sebagai sebuah benda pajangan dan juga elemen artistik pada interior rumah. Apalagi bila Anda adalah seorang pecinta seni sejati, tentu tak ingin membiarkan dinding rumah kosong tanpa adanya lukisan.

4. Karya Seni yang Hidup

Samsung Lifestyle TV Frame
Perbesar
Image via samsung.com

Selain 3 dekorasi di atas, ada satu karya seni modern yang benar-benar bisa menghidupkan suasana ruang tamu Anda dan membuatnya terlihat mewah nan artistik yakni melalui Samsung Lifestyle TV. Teknologi yang bisa dirancang sesuai keinginan dan gaya Anda.

Samsung Lifestyle TV hadir dengan dua varian yakni The Frame LS03T dan The Serif LS01T. The Frame sendiri memiliki ukuran 55 inch dan 65 inch. The Frame memiliki fitur modern seperti Art Store, Art Mode, Customizable Bezel, dan QLED Technology.

Art Store dari The Frame menghadirkan lebih dari 1.200 karya seni dunia, yang bisa Anda sesuaikan dengan interior rumah Anda. Dengan mengaktifkan Art Mode, TV Anda seolah-olah akan menjadi galeri pribadi yang menampilkan deretan karya seni hingga koleksi foto favorit milik Anda. The Frame juga menawarkan pilihan bezel dalam berbagai warna, seperti beige, dark wood, dan white, yang bisa disesuaikan dengan gaya Anda.

Selanjutnya, teknologi QLED dari The Frame yang disertai dengan Quantum Dot akan memberikan volume warna 100% sehingga karya seni yang Anda pajang akan terlihat nyata. Teknologi Dual LED dari The Frame juga akan menyesuaikan kontras dengan tingkat backlight di ruangan untuk menghasilkan tone warna yang optimal. Kedua teknologi ini membantu meningkatkan detail dan tekstur pada gambar di TV, bahkan dalam wide angle.

Samsung Lifestyle TV Serif
Perbesar
Image via samsung.com

The Serif sendiri tak kalah cantik dan hadir dengan berbagai fitur istimewa, diantaranya Built-in NFC, Iconic Design, dan Ambient Mode. Memiliki  'I' Shape Design yang ikonik dan ramping, Samsung The Serif mampu meningkatkan nilai estetik ruangan, cocok dengan interior apapun. Anda bisa meletakkannya dimana saja, dengan atau tanpa penyangga.

The Serif juga didukung dengan fitur Built-In NFC sehingga Anda bisa mendengarkan musik sambil menikmati karya seni di TV. Ketika dimatikan, layar The Serif tetap bisa menyajikan tampilan layar yang indah sebagai pajangan, memperlihatkan informasi penting seperti pengingat untuk berbagai aktivitas Anda, atau memasang lagu yang sesuai dengan mood Anda dengan bantuan fitur Ambient Mode.

 

Samsung
Perbesar
Image via samsung.com

Samsung Lifestyle TV memang merupakan pilihan terbaik untuk mempercantik dekorasi ruangan, terlebih saat ini kesempatan untuk memiliki Samsung Lifestyle TV menjadi lebih terjangkau karena sedang berlangsung promo menarik dari Samsung yang berlaku selama periode 2 November - 31 Januari 2021.

Setiap pembelian Samsung Lifestyle TV, The Frame dan The Serif, sudah pasti mendapatkan gratis paket langganan 3 bulan Vidio.com Premier Platinum. Selain itu Anda juga berkesempatan mendapatkan Galaxy A51 (senilai Rp5,5 juta), bezel gratis (senilai Rp1,5 juta), dan 1+3 bulan akses Art Store khusus pembelian The Frame TV 65”. Sedangkan untuk pembelian The Frame TV 55”, ada kesempatan untuk Anda mendapatkan Galaxy A31 (seharga Rp4 juta), bezel gratis (senilai Rp1,2 juta), dan tentunya 1+3 bulan untuk mengakses ribuan karya seni kelas dunia di Art Store. Tawarannya tak kalah menarik untuk pembelian The Serif TV. Pada setiap pembelian, Anda berkesempatan memiliki Galaxy A31 (seharga Rp4 juta).

Segera cari tahu selengkapnya di sini, dan jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati fitur-fitur modern unggulan dari Samsung Lifestyle TV yang dapat menjadikan ruangan kamu lebih cantik dan tentunya artistik.

(*)