Sukses

Goreng Ikan Hias Seharga Rp 1,3 Juta, Video Viral Ini Malah Panen Kritik

Video akun TikTok @bunga_bungaa viral setelah menggoreng ikan hias discus.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau TikTok kini mulai menjadi platform media sosial terpopuler. Banyak informasi unik yang dikirimkan pengguna TikTok yang bisa membuat para netizen terkesima. Seperti yang viral baru-baru ini yakni video menggoreng ikan hias discus.

Video menggoreng ikan hias discus dilakukan oleh akun TikTok @bunga_bungaa. Postingan tersebut viral dengan banyak dikomentari oleh netizen. Hingga sekarang, video viral tersebut sudah mendapatkan like sebanyak 215,2 ribu dan 4.453 komentar. 

Netizen banyak yang terheran-heran dengan wanita yang menggoreng ikan discus. Terlebih pada video tersebut dilihatkan harga ikan discus yang dijual online seharga Rp 1,3 juta. Mahalnya ikan discus karena para pecinta ikan hias menjuluki ikan tersebut sebagai rajanya ikan hias.

Penasaran kan dengan video viral menggoreng ikan discus? Berikut Liputan6.com rangkum dari @bunga_bungaa, video viral menggoreng ikan discus, Jumat (23/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Rajanya ikan hias

Akun TikTok @bunga_bungaa banjir kritikan setelah membuat video menggoreng ikan discus. Seperti diketahui, ikan yang memiliki nama ilmiah Symphysodon dijuluki sebagai rajanya ikan hias. Hal tersebut dikarenakan ikan discus memiliki warna yang indah dan banyak disukai para pecinta ikan hias.

Bentuk dari ikan discus yang sangat indah disertai pola cerah di tubuhnya, membuat ikan ini populer sebagai ikan akuarium air tawar. Ikan discus sangat populer di negara-negara Asia bahkan menjadi salah satu komoditi utama bisnis peliharaan ikan.

3 dari 5 halaman

Harga Ikan Discus di online shop

Ikan discus dijuluki rajanya ikan hias, wajar saja jika harganya sangat melambung. Harga kisaran ikan discus dengan panjang 6 inchi yakni Rp 1,3 juta. Harga yang cukup fantastis untuk satu ikan hias.

Harga mahal tersebut memang sepadan dengan keindahan dari ikan discus. Namun apa yang dilakukan @bunga_bungaa yang lebih memilih menggoreng, membuat para pecinta ikan hias mengkritik dengan meminta harus bisa membedakan ikan hias dan ikan konsumsi.

4 dari 5 halaman

Video viral menggoreng ikan discus

@bunga_bungaa

Goreng discus 6inch check ..!!! #foryou #foodie #foodmad #tiktok #samasamaditiktok

♬ original sound - Bunga - Bunga
5 dari 5 halaman

Komentar netizen

Netizen membanjiri kolom komentar akun TikTok @bunga_bungaa pada unggahan menggoreng ikan discus. Banyak yang tidak setuju apabila rajanya ikan hias malah digoreng. Berikut komentar-komentar netizen yang sudah terangkum di bawah ini.

"Sebenarnya dia enggak tega, tapi demi konten dia lakukan," tulis akun TikTok ASX_$LAYER.

"Berasa makan duit tuh," tulis akun TikTok Indri Tia Agustin.

"Plis lah bedain ikan hias dengan ikan konsumsi," tulis akun TikTok ATp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini